Selasa, 27 November 2018 03:02 WITA

Kebiasaan Sebelum Tidur Bisa Ancam Kesehatan Kulit

Editor: Mays
Kebiasaan Sebelum Tidur Bisa Ancam Kesehatan Kulit
Ilustrasi

RAKYATKU.COM – Perawatan kecantikan memang bukan hanya soal produk yang digunakan. Kebiasaan kita sehari-hari ternyata juga memberikan andil besar terhadap kondisi kecantikan dan kesehatan. Salah satu yang sering dilupakan orang adalah kebiasan sebelum tidur.

Percaya atau tidak, ada beberapa kebiasaan remeh yang biasa dilakukan sebagian besar orang, dan ternyata berdampak sangat buruk untuk kecantikan. Kebiasaan apa saja yang dimaksud? Berikut beberapa di antaranya yang dilansir doktersehat:

1. Tidak cuci muka
Kondisi lelah terkadang membuat kita enggan mencuci muka sebelum tidur. Padahal, ada banyak bakteri dan sisa kosmetik yang mungkin tersisa di wajah. Jika kita tidak membersihkannya, maka kotoran akan bercampur dengan minyak wajah dan menumpuk sehingga menimbulkan jerawat.

2. Menggunakan terlalu banyak skincare
Beberapa orang memang menggunakan skincare seperti krim malam sebelum tidur. Namun Anda perlu tahu bahwa menggunakan skincare berlebihan sebelum tidur ternyata justru membuat kulit kering. Gunakan skincare seuckupnya sesuai dengan kebutuhan kulit, dan jangan lupa berkonsultasi pada dokter.

loading...

3. Tidak minum air
Bahkan saat tidur, sel-sel tubuh tetap bekerja meregenerasi kulit yang rusak. Namun untuk melakukannya, mereka butuh asupan air. Jika Anda tidak minum air, tubuh akan mengalami dehidrasi sehingga kulit menjadi kusam dan kering.

4. Hanya fokus pada wajah
Selama ini kebanyakan orang hanya fokus pada perawatan wajah dan melupakan bagian tubuh lainnya. Padahal, bagian tubuh lain seperti kaki dan tangan juga butuh perhatian. Jangan lupa memberikan perawatan yang baik pada anggota tubuh lain agar kecantikan semakin terpancar.

Apakah Anda sering melakukan kebiasaan buruk di atas? Setelah membaca artikel ini, tentunya Anda semakin tahu apa saja yang harus dihindari sebelum tidur. Sudah waktunya kita merawat kecantikan secara menyeluruh, bahkan ketiksa sedang terlelap.

Loading...
Loading...