Sabtu, 27 Oktober 2018 04:30 WITA

Banyak yang Belum Tahu, 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

Editor: Nur Hidayat Said
Banyak yang Belum Tahu, 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

RAKYATKU.COM - Bawang putih dapat digunakan untuk merawat kecantikan. Selain rasanya yang gurih, bumbu dapur yang satu ini dapat digunakan untuk menjaga kecantikan kulit.

Bawang putih punya kandungan anti bakterial dan anti aging yang bermanfaat untuk menjaga kulit. Cara memanfaatkannya cukup mudah, bisa dilakukan sendiri di rumah.

Simak bagaimana cara merawat kecantikan dengan bawang putih dilansir Dream.

1. Membantu menghilangkan jerawat

Potong bawang putih menjadi beberapa bagian dan hancurkan hingga halus. Lalu, taruh jus bawang putih ke bagian yang berjerawat. Diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air biasa. Jus bawang putih ini bisa membantu menghilangkan kemerahan akibat jerawat dan bekas jerawat.

2. Menutup pori-pori besar

Pori-pori besar membuat wajah terlihat seperti kulit jeruk. Daripada mengganggu penampilan, yuk kita rawat menggunakan bawang putih. Caranya, campurkan satu siung bawang putih yang telah dihancurkan dengan setengah buah tomat. Gunakan masker ini pada wajah, dan tunggu hingga 10 menit sebelum membilasnya.

3. Mengurangi stretch marks

Loading...

Bingung cara menghilangkan stretch mark yang ada di tubuhmu? Ikuti langkah ini, yuk. Campurkan jus bawang putih dengan minyak zaitun, oleskan di bagian tubuhmu sambil di pijat lembut. Ulangi selama beberapa hari dan kamu akan rasakan hasilnya.

4.Menghilangkan peradangan kulit

Permasalahan kulit seperti bersisik, gatal dan memerah dapat diatasi dengan bantuan bawah putih. Setelah dilembutkan, balurkan pada bagian tubuh yang bermasalah dan lihat hasilnya.

5. Menunda penunaan

Mungkin terdengar aneh bila bawang putih bisa menunda penuaan. Mengkonsumsi bawang putih dengan madu dan lemon di pagi hari, dapat membantu mencegah penuaan dini pada tubuh.

Potong kecil bawang putih. Kemudian, campurkan dengan lemon dan air madu saat bangun tidur di pagi hari.

Loading...
Loading...