Selasa, 23 Oktober 2018 03:31 WITA

4 Cara Mengatasi Kecanduan Seks pada Pasangan

Editor: Aswad Syam
4 Cara Mengatasi Kecanduan Seks pada Pasangan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM – Pada orang-orang tertentu, seks seolah menjadi candu. Kecanduan seks adalah kondisi yang membuat seseorang jadi ingin sering berhubungan badan dengan pasangannya. 

Setiap hari ia ingin berhubungan seks agar terpuaskan. Kalau tidak berhubungan seks, pecandu ini akan mengalami gangguan pada tubuh dan juga mental.

Dilansir dari doktersehat, kalau Anda memiliki pasangan yang memiliki gejala kecanduan seks sehingga sering masturbasi agar terpuaskan, coba lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Bicara dari hati ke hati
Kecanduan seks bisa terjadi pada pria atau wanita. Kondisi ini menyebabkan seseorang selalu terangsang dan ingin melakukan aktivitas seks dengan lebih banyak dan intens.

Kalau Anda memiliki pasangan yang lebih banyak memikirkan seks ketimbang hal lain, coba ajak bicara. Ungkapkan apa saja yang Anda alami saat berhubungan seks dan hal lain seperti tidak nyaman melakukan seks setiap hari atau terpaksa.

2. Minta dia ceritakan perasaannya
Seseorang menjadi seorang pencandu seks bukan tanpa sebab. Biasanya ada pemicu yang membuat dia jadi terobsesi dengan seks setiap hari. Bahkan, dalam pikirannya jadi lebih banyak seks ketimbang hal lainnya.

Untuk mengetahui apa penyebabnya, coba minta pasangan untuk menceritakannya. Bisa saja seks dilakukan untuk pelarian dari masalah yang dihadapi.

3. Minta pasangan tidak terus memaksa
Meski tidak semua, ada seseorang yang melakukan kekerasan kalau tidak mendapatkan seks. Yang lain memilih untuk mendapatkan seks di luar kalau tidak mendapatkannya.

Mintalah pasangan untuk tidak memaksa. Anda bisa membuat jadwal berhubungan badan, misal seminggu dua kali untuk mengontrol kecanduan pasangan.

4. Menemui terapis
Besar atau tidaknya derajat kecanduan seks dari seseorang tetap membutuhkan perawatan. Untuk itu, ajak pasangan menemui terapis seks agar tahu apa yang terjadi dan mendapatkan perawatan yang sesuai.

Dengan melakukan metode yang ada serta sabar melakukannya, kecanduan tidak hanya bisa dikurangi, tapi juga disembuhkan. Semoga bermanfaat!