Selasa, 16 Oktober 2018 01:01 WITA

Ini Kebiasaan Setelah Mandi yang Ternyata Merugikan Kesehatan

Editor: Aswad Syam
Ini Kebiasaan Setelah Mandi yang Ternyata Merugikan Kesehatan
Ilustrasi

RAKYATKU.COM – Untuk mendapatkan tubuh yang segar, bisa dilakukan dengan mandi. Dengan mandi, badan akan bersih dan segar.

Sayangnya, setelah mandi, kita kerap melakukan beberapa hal yang bisa merugikan kesehatan tubuh. Doktersehat melansir kebiasaan-kebiasaan buruk tersebut.

Mengeringkan wajah dengan handuk
Handuk dipakai sebagai pengering semua bagian tubuh, termasuk wajah. Padahal, gesekan handuk bisa memicu iritasi pada kulit wajah. Ada baiknya kita menggunakan handuk yang ditepuk-tepukkan pada kulit wajah secara perlahan saja untuk mengeringkannya.

Mencukur bulu ketiak dan langsung memakai deodorant
Cukup banyak orang yang mencukur bulu ketiaknya saat mandi dan langsung memakai deodorant. Jika hal ini kita lakukan, bisa jadi area ketiak akan mengalami alergi atau iritasi. Berilah jeda waktu antara saat bercukur dengan memakai deodorant.

Loading...

Malas memakai body lotion
Cukup banyak pria yang malas melakukannya karena menganggap kulitnya sudah berada dalam kondisi bersih, segar, dan sehat setelah mandi. Padahal, waktu terbaik untuk memakai body lotion adalah setelah mandi karena pori-pori kulit masih dalam kondisi terbuka dan mampu menyerap berbagai nutrisi baik dari body lotion tersebut yang bisa membuat kulit menjadi semakin sehat.

Masih menyisir rambut saat masih dalam kondisi basah
Agar cepat kering, banyak orang yang langsung menggosokkan handuk pada rambut. Tak hanya itu, kita juga cenderung langsung menyisir rambut saat masih dalam kondisi basah. Padahal, kebiasaan ini bisa membat rambut menjadi patah, rontok, atau kaku.

Langsung memakai pakaian dalam padahal organ vital masih basah
Kebiasaan ini masih banyak dilakukan banyak orang. Padahal, hal ini akan membuat area organ vital menjadi lebih lembab dan akhirnya menjadi tempat ideal bagi bakteri untuk berkembang biak. Karena alasan inilah ada baiknya kita selalu memastikan untuk mengeringkan organ vital terlebih dahulu setelah mandi atau buang air sebelum memakai celana dalam.

Loading...
Loading...