Selasa, 09 Oktober 2018 13:48 WITA

Ini yang terjadi Jika Anda Minum Kopi Campur Minyak Kelapa

Editor: Suriawati
Ini yang terjadi Jika Anda Minum Kopi Campur Minyak Kelapa
INT

RAKYATKU.COM - Ada berbagai manfaat dan efek samping minum kopi. Tetapi tahukah Anda bahwa kopi akan lebih bermanfaat bagi kesehatan jika Anda menambahkan beberapa minyak kelapa ke dalamnya?

Manfaat kopi tambah minyak kelapa untuk kesehatan:

1. Meningkatkan metabolisme
Kopi dicampur minyak kelapa dapat membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh Anda. Dengan demikian, ini bisa menjadi pilihan minuman terbaik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

2. Mengatur gula darah
Kopi cenderung menurunkan kemungkinan Anda terkena diabetes jika itu dikonsumsi dalam jumlah terbatas. Ini juga mempengaruhi tingkat insulin penderita diabetes.

Sementara itu, minyak kelapa membantu dalam meningkatkan proses pengaturan gula darah dalam tubuh dengan membantu sel-sel Anda mengikat insulin dengan cara yang lebih efisien.

3. Meningkatkan pencernaan
Kopi dikenal dapat membantu pencernaan, namun harus dikonsumsi dalam jumlah sedang karena dapat memperburuk sakit perut dan menyebabkan hilangnya cairan.

Minyak kelapa juga merangsang sistem pencernaan dengan cara yang sama. Pencahar alami ini dapat meningkatkan gerakan usus sehingga melancarkan proses pencernaan.

Kopi dengan minyak kelapa juga membantu meredakan peradangan usus.

4. Meningkatkan kekebalan
Kafein memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kopi mengandung antioksidan polifenol yang membantu mencegah penyakit jantung, berbagai jenis kanker, penyakit saraf serta osteoporosis.

Berbicara tentang minyak kelapa, itu terdiri dari 50% asam laurat. Ini memiliki sifat antimikroba yang membantu dalam membunuh patogen dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

5. Meningkatkan fungsi kognitif
Kopi membantu dalam meningkatkan fungsi kognitif dengan membangkitkan konsentrasi dan suasana hati orang-orang yang meminumnya.

Sementara itu, ketika kita mengonsumsi minyak kelapa, tubuh kita menggunakannya sebagai sumber energi cepat atau mengubahnya menjadi keton setelah masuk ke hati. Keton dikenal dapat meningkatkan ingatan dan fungsi otak kita. 
Dengan demikian, menambahkan minyak kelapa ke dalam kopi akan meningkatkan kadar keton dalam tubuh dan membantu meningkatkan fungsi kognitif kita.

Cara penyajian:
Tambahkan 2 sendok makan minyak kelapa ke satu cangkir kopi yang telah diseduh, aduk lalu nikmati minuman sehat Anda!