Senin, 08 Oktober 2018 15:52 WITA

Manfaat Luar Biasa Pijat Punggung Bagi Kesehatan

Editor: Suriawati
Manfaat Luar Biasa Pijat Punggung Bagi Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Apakah Anda mencari obat penghilang rasa sakit atau ingin melarikan diri dari stres kehidupan modern? Solusinya adalah pijat punggung.

Teknik ini bisa menghilangkan ketegangan otot, sehingga memberikan relaksasi. Untuk lebih jelasnya berikut beberapa manfaat pijat punggung untuk kesehatan.

1. Menghilangkan sakit punggung
Sakit punggung paling umum dialami oleh orang yang bekerja di depan komputer setiap hari, atau atlet.

Memijat punggung telah terbukti mengendurkan otot-otot yang kencang, meningkatkan aliran darah dan mempercepat proses penyembuhan.

2. Mengurangi kecemasan
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Neuroscience, pijat punggung dapat mengurangi rasa sakit, kecemasan, dan masalah tidur.

3. Melepaskan endorphin
Pijat punggung juga dapat merangsang pelepasan endorfin atau hormon kebahagiaan, meningkatkan aliran darah, memperbaiki kualitas tidur. Dengan demikian, pijatan ini bisa membuat Anda lebih rileks dan bahagia.

4. Mengatasi stres
Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan pijat punggung secara teratur dapat memperbaiki gejala gangguan suasana hati, dan dapat mengurangi tingkat hormon stres dalam tubuh.

Perhatian: Seperti halnya aktivitas lain, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter jika Anda memiliki nyeri punggung untuk melihat penyebabnya. Jika dokter menyarankan untuk melakukan pijatan, maka sebaiknya Anda mengikutinya!