Senin, 08 Oktober 2018 11:48 WITA

Jumlah Pria yang Mencari Pengobatan Infertilitas Melonjak 700% Dalam 15 Tahun

Editor: Suriawati
Jumlah Pria yang Mencari Pengobatan Infertilitas Melonjak 700% Dalam 15 Tahun
INT

RAKYATKU.COM - Penelitian baru menunjukkan bahwa jumlah laki-laki yang dirawat karena infertilitas telah meningkat 700 persen dalam 15 tahun terakhir.

Dalam studinya, para peneliti di AS dan Spanyol menganalisis sampel sperma dari dua pusat kesuburan ternama yaitu RMA NJ dan Institut Infertilitas Valencia (IVI), antara tahun 2002 hingga 2017.

Mereka menemukan jumlah pria yang mencari perawatan untuk mengatasi infertilitas meningkat tujuh kali lipat, dari 8.000 menjadi 60.000 selama rentan waktu itu.

Peneliti utama, Dr Ashley Tiegs mengatakan bahwa penurunan kualitas sperma kemungkinan besar didorong oleh faktor lingkungan seperti merokok, stres, obesitas, dan eksposur terhadap bahan kimia dalam plastik.

Menurut Dr Tiegs, data baru ini adalah demonstrasi yang lebih akurat bahwa ada kekhawatiran mengenai kesuburan laki-laki. Dia memperingatkan bahwa "ini adalah masalah kesehatan publik."

Temuan ini akan dipresentasikan dalam konferensi kedokteran American Society for Reproductive Medicine di Denver, Colorado pada hari Senin.