Sabtu, 06 Oktober 2018 07:00 WITA

4 Kesalahan Mencuci Wajah yang Mungkin Tanpa Sadar Dilakukan

Editor: Nur Hidayat Said
4 Kesalahan Mencuci Wajah yang Mungkin Tanpa Sadar Dilakukan
Foto: 123rf

RAKYATKU.COM - Mencuci wajah menjadi rutinitas wajib sehari-hari yang tak pernah Anda lewatkan. Namun tanpa sadar, terkadang Anda melakukan beberapa kesalahan yang mungkin sudah menjadi kebiasaan. Bukannya bikin bersih, kebiasaan ini justru dapat menimbulkan masalah pada kulit wajah Anda. 

Dikutip Womantalk, berikut ini beberapa kesalahan saat mencuci wajah yang sebaiknya Anda hindari:

1. Tidak diawali dengan cuci tangan
Ini menjadi kebiasaan yang kerap dilakukan. Padahal, tidak mencuci tangan sebelum mencuci wajah, sama saja dengan memindahkan kotoran yang ada di tangan Anda ke wajah. Daripada muncul jerawat, lebih baik cuci tangan Anda terlebih dahulu sebelum mencuci wajah.

2. Tidak membersihkan makeup
Wajib untuk terlebih dahulu membersihkan makeup Anda menggunakan makeup remover sebelum kemudian mencuci wajah. Makeup dapat menutup pori-pori wajah, maka dari itu penting untuk mengangkat dan membersihkannya sebelum mencuci wajah, agar air dan produk yang Anda gunakan dapat menyerap dengan sempurna.

3. Membasuh wajah terburu-buru
Lagi-lagi karena sudah menjadi rutinitas setiap hari, terkadang tanpa sadar Anda melakukannya dengan terburu-buru alias asal-asalan. Padahal, mencuci wajah adalah salah satu momen paling krusial dalam tahap perawatan wajah.

4. Tak mengenali jenis kulit wajah
Satu lagi, sebelum memilih produk pencuci wajah, tentunya Anda harus terlebih dahulu mengenali jenis kulit wajah Anda. Tak hanya soal produk, mengenali jenis wajah juga menjadi hal mendasar untuk mengetahui jenis air yang harus digunakan.