Sabtu, 22 September 2018 16:19 WITA

Vitamin D Bisa Mengurangi Risiko Kanker

Editor: Suriawati
Vitamin D Bisa Mengurangi Risiko Kanker
INT

RAKYATKU.COM - Selain meningkatkan kesehatan tulang, vitamin D juga dapat mengurangi risiko kanker serta kematian kanker payudara.

Kanker payudar merupakan jenis kanker yang paling umum di kalangan wanita di seluruh dunia dan yang paling mematikan bagi wanita.

Dampak vitamin D terhadap kanker diuraikan dalam sebuah penelitian baru yang diterbitkan dalam jurnal North American Menopause Society (NAMS).

Para peneliti yang terlibat dalam penelitian ini menyimpulkan bahwa wanita pasca-menopause kekurangan vitamin D pada saat diagnosa kanker payudara.

Direktur eksekutif NAMS, Dr. JoAnn Pinkerton mengatakan, bahwa "meskipun literatur yang diterbitkan tidak konsisten tentang manfaat tingkat vitamin D dan kanker payudara, studi ini menunjukkan bahwa tingkat vitamin D yang lebih tinggi dalam tubuh terkait dengan penurunan risiko kanker payudara."

"Vitamin D mungkin memainkan peran dalam mengendalikan sel-sel kanker payudara atau menghentikan mereka tumbuh."

Vitamin D berasal dari paparan sinar matahari langsung, suplemen vitamin D3, atau makanan yang kaya vitamin D, seperti alpukat, brokoli, melon, pepaya dan ikan salmon.