Senin, 17 September 2018 14:41 WITA

Cuma Makan Buah, Pasangan ini Tidak Sikat Gigi Selama 2 Tahun

Editor: Suriawati
Cuma Makan Buah, Pasangan ini Tidak Sikat Gigi Selama 2 Tahun
Tina Stoklosa dan Simon Beun

RAKYATKU.COM - Sepasang kekasih yang menjalani hidup sebagai frutarian mengklaim bahwa mereka tidak pernah menggosok gigi selama dua tahun.

Mereka adalah Tina Stoklosa dari Warsawa, Polandia dan Simon Beun dari Izegem, Belgia. Keduanya bertemu di Bali dan telah menjalani diet buah selama lebih dari tiga tahun.

Mereka mengklaim bahwa serat dari semua buah yang mereka konsumsi membersihkan gigi mereka, sehingga mereka tidak perlu lagi menggunakan sikat gigi.

Selain itu, pasangan ini juga mengaku bahwa makan buah manis membuat mereka terlihat muda, membantu mereka menurunkan berat badan dan memberi mereka lebih banyak energi.

"Ini juga menyembuhkan depresi, menyembuhkan begitu banyak penyakit mental, mengurangi kecemasan. Menyembuhkan semua masalah pencernaan kronis. Ada ribuan orang yang telah menyembuhkan kanker berkat diet ini," kata Stoklosa, dikutip Metro UK.

Menurut pasangan frutarian ini, mereka makan sekitar 2.000 hingga 4.000 kalori buah setiap hari dan minum air kelapa segar.

Loading...

Cuma Makan Buah, Pasangan ini Tidak Sikat Gigi Selama 2 TahunSayangnya, ahli kesehatan tidak setuju dengan pendapat mereka. Fruitarianisme dan diet makanan mentah tidak menyembuhkan masalah kesehatan mental dan kanker.

Selain kalori, manusia membutuhkan protein, lemak, dan karbohidrat untuk menjaga tubuhnya tetap sehat.

National Health Service (NHS) merekomendasikan bahwa diet yang seimbang meliputi ikan berminyak, kacang-kacangan, susu atau susu alternatif, makanan bertepung seperti nasi, pasta dan kentang, serta lima porsi buah dan sayuran setiap hari.

Mencoba fruitarianisme tidak dianjurkan, dan bisa menyebabkan perut kembung, sakit perut, sakit kepala, mudah marah, lapar dan lonjakan gula darah karena fruktosa (gula buah).

Selain itu, gula sangat buruk untuk gigi Anda. Jadi menjalani fruitarianisme ditambah tidak menyikat selama bertahun-tahun bisa lebih berbahaya.

Loading...
Loading...