Kamis, 13 September 2018 16:18 WITA

1 dari 6 Wanita dan 1 dari 5 Pria Diperkirakan Mengalami Kanker

Editor: Suriawati
1 dari 6 Wanita dan 1 dari 5 Pria Diperkirakan Mengalami Kanker
INT

RAKYATKU.COM - Badan Internasional untuk Penelitian Kanker (IARC) memperkirakan akan ada 18,1 juta kasus kanker baru di seluruh dunia pada 2018, dan lebih dari 9 juta kematian akibat penyakit itu.

Hal itu diungkapkan dalam laporan penelitian IARC yang diterbitkan pada hari Rabu, di CA: A Cancer Journal for Clinicians.

"Angka-angka baru ini menyoroti bahwa masih banyak yang harus dilakukan untuk mengatasi peningkatan yang mengkhawatirkan dalam kasus kanker secara global," kata Christopher Wild, direktur IARC.

"Kebijakan pencegahan dan deteksi dini yang efisien harus segera diimplementasikan... guna mengendalikan penyakit yang menghancurkan ini di seluruh dunia."

Laporan IARC memperkirakan meningkatnya kasus kanker dengan memeriksa kejadian dan kematian akibat penyakit itu di 185 negara.

Penulis laporan menentukan bahwa satu dari enam wanita dan satu dari lima pria di seluruh dunia akan mengembangkan kanker selama masa hidup mereka. Satu dari 11 wanita dan satu dari delapan pria diperkirakan meninggal karena penyakit ini.

Kasus kanker global meningkat karena berbagai faktor. Ini termasuk pertumbuhan populasi dan penuaan, serta gaya hidup.

Jenis kanker yang diperkirakan akan mencatat jumlah kasus baru tertinggi tahun ini adalah kanker paru (2,1 juta diagnosa), kanker payudara (2,1 juta diagnosa) dan kanker kolorektal (1,8 juta diagnosa) kanker prostat (1,3 juta diagnosa) dan kanker perut (1 juta kasus).

Tags