Selasa, 11 September 2018 17:10 WITA

Apa Itu Yo-Yo Diet, dan Bagaimana Efeknya Pada Kesehatan?

Editor: Suriawati
Apa Itu Yo-Yo Diet, dan Bagaimana Efeknya Pada Kesehatan?
Yo-yo

RAKYATKU.COM - Yo-yo diet adalah situasi di mana berat badan dan kebiasaan diet seseorang berfluktuasi, alias naik turun, sama seperti yo-yo.

Hal ini biasanya dipengaruhi oleh pilihan makanan, dan gaya hidup yang berubah-ubah serta rencana diet yang tidak konsisten.

Ada beberapa ahli yang mengklaim bahwa diet yo-yo sebenarnya berpotensi lebih merugikan kesehatan Anda daripada mengalami kelebihan berat.

Efek negatif yo-yo diet
Efek negatif dari yo-yo diet termasuk disfungsi usus, depresi, diabetes, kerusakan otot, masalah metabolisme, risiko stroke dan penyakit jantung, peningkatan tekanan darah, rambut rontok, masalah dengan kantong empedu, dan risiko kanker yang lebih tinggi.

Bagaimana cara menghentikan yo-yo diet?
Cara terbaik untuk menghentikan diet bermasalah ini adalah dengan memantau kenaikan berat badan Anda, dan mengonsumsi jenis protein yang tepat.

Selain itu, mengubah gaya hidup juga akan memberikan dampak yang signifikan. Cobalah lebih aktif dan lakukan latihan 4-5 kali per minggu. Ini akan membantu menyeimbangkan perubahan pola makan dengan perubahan fisik Anda.

Selain itu, menambahkan yogurt dan kayu manis ke dalam diet harian Anda juga dapat dilakukan untuk menghentikan yo-yo diet.

Tags