Minggu, 09 September 2018 15:47 WITA

Suka Minum Es Teh? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Editor: Suriawati
Suka Minum Es Teh? Ini Manfaatnya untuk Kesehatan
INT

RAKYATKU.COM - Es teh adalah bentuk teh biasa yang disajikan dengan es atau teh yang didinginkan. Seperti teh hangat, ini juga menawarkan sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Namun, jika es teh disajikan dengan lemon atau jeruk nipis dan tanpa gula, maka itu akan menjadi varietas yang paling sehat, karena mengandung lebih sedikit kalori dan gula.

Berikut manfaat es teh untuk kesehatan:

1. Membantu menurunkan berat badan
Es teh rendah kalori dan gula (bila tidak diberi pemanis), yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Es teh juga dapat membantu Anda merasa kenyang dan segar, tanpa menambah jumlah kalori harian Anda. 

2. Meningkatkan sistem kekebalan
Antioksidan dan nutrisi yang ditemukan dalam teh dapat merangsang fungsi sistem kekebalan, sehingga lebih mudah bagi tubuh untuk bertahan melawan patogen dan infeksi. 
Beberapa es teh kemasan juga mengandung asam askorbat (vitamin C), yang dapat meningkatkan kekuatan sistem kekebalan tubuh.

3. Menjaga kesehatan tulang
Es teh hitam mengandung kadar mangan dan fluoride yang signifikan, sehingga dapat membantu Anda melindungi kepadatan mineral tulang dan mencegah timbulnya osteoporosis. 
Fluoride juga bisa mencegah kerusakan gigi dan memperkuat enamel gigi.

4. mencegah Diabetes
Jika Anda minum es teh tanpa pemanis, senyawa yang ditemukan dalam teh hitam benar-benar dapat membantu mengatur kadar gula darah, dan meningkatkan resistensi insulin tubuh.