Rabu, 05 September 2018 02:00 WITA

Hindari Makanan Ini yang Sebabkan Gairah Laki-laki Bermasalah

Editor: Fathul Khair Akmal
Hindari Makanan Ini yang Sebabkan Gairah Laki-laki Bermasalah
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Jika Anda memiliki masalah pada libido atau gairah seksual yang tentunya mempengaruhi kehidupan seks, mungkin hal tersebut karena apa yang Anda makan.

Kehilangan libido dapat dikaitkan dengan defisiensi vitamin B, yang mempengaruhi energi secara umum, mempengaruhi produksi testosteron dan defisiensi asam lemak, dan mempengaruhi produksi hormon secara keseluruhan.

Ahli kesehatan integratif dan dokter Tasneem Bhatia, M.D, menjelaskan vitamin adalah kunci untuk aliran darah dan fungsi organ yang lebih baik.

Konsumsi buah dan sayuran dengan vitamin A, E dan asam lemak omega-3, seperti stroberi organik, alpukat dan ubi jalar dapat membantu mempertahankan libido yang sehat.

Namun, ada makanan tertentu yang dapat memiliki efek sebaliknya.

Berikut tujuh makanan yang membunuh dorongan seksual pria dan beberapa dari mereka mungkin mengejutkan dikutip dari Livestrong!

Susu
Laktosa intoleran? Kembung dan gas benar-benar dapat mempengaruhi dorongan seksual siapa pun.

Menurut Dr Taz, banyak pria tidak menyadari bahwa mereka tidak toleran terhadap produk susu, jadi mereka terus memakannya dan itu berdampak negatif pada dorongan seksual mereka.

Membatasi produk susu dapat membantu mencegah gejala-gejala ini yang pasti membunuh dorongan seksual Anda.

Susu, es krim dan keju semuanya termasuk dalam kategori ini. Jika Anda berpikir Anda mungkin menderita intoleransi laktosa, Anda mungkin ingin mencoba beberapa alternatif non-susu untuk melihat apakah efek sampingnya bertahan, terutama jika Anda mengantisipasi malam bercinta. Anda telah diperingatkan.

Alkohol
Berita buruk, orang-orang yang minum alkohol (berlebihan) bisa berbahaya bagi libido Anda.

“Mengerikan alkohol dapat menyebabkan disfungsi ereksi, kram dorongan seksual Anda,” kata Dr Taz.

Ingin kabar baik? Anda tidak perlu memotong alkohol sama sekali untuk mempertahankan kehidupan seks yang aktif.

Dia merekomendasikan minum tidak lebih dari dua atau tiga minuman beralkohol setiap malam dan idealnya, tidak lebih dari lima hingga tujuh per minggu.

Perlu diingat bahwa, menurut Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS dan Departemen Pertanian AS, tingkat minum alkohol minimal satu minuman sehari untuk wanita dan dua dalam sehari untuk pria.

Jadi menjaga minum Anda seminimal mungkin akan bermanfaat lebih dari sekedar dorongan seksual Anda.

Microwave
Microwave popcorn berdampak negatif pada kehidupan seks Anda.

“Kita semua suka popcorn, tetapi lapisan dalam berbagai jenis microwave popcorn mengandung asam perfluorooctanoic, pengganggu endokrin, dan dapat menurunkan kadar testosteron,” kata Dr Taz.

Selain meredam dorongan seksual Anda, bahan kimia ini juga memengaruhi pasangan Anda. Penelitian menunjukkan bahwa asam perfluorooctanoic dapat berdampak negatif pada kesuburan wanita, jadi Anda mungkin ingin memikirkan kembali camilannya.

Jika Anda tidak dapat hidup tanpa popcorn microwave, ada beberapa opsi di luar sana. Situs web Dokter menyarankan untuk membeli Quinn Popcorn, Jolly Time Popcorn, Snappy Popcorn Co dan microwave popcorn Newman Own Organics karena kualitas popcorn mereka semuanya bebas PFOA.

Atau Anda selalu dapat mem-pop kernel Anda dengan cara lama, menggunakan kernel, minyak, dan saus.

Stroberi Konvensional
Menurut angsuran terbaru dari daftar Dirty Dozen Kelompok Kerja Lingkungan dari sebagian besar buah dan sayuran yang mengandung pestisida, stroberi mengandung tingkat pestisida tertinggi dari produk apa pun.

Jika Anda membutuhkan alasan lain untuk membeli stroberi organik, ternyata stroberi konvensional memiliki risiko kesehatan, seperti cacat lahir, penyakit Parkinson dan kanker, dan tentunya mengkonsumsi bahan kimia potensial dalam varietas konvensional dapat berdampak negatif pada kehidupan seks Anda.

Menurut Dr. Taz, pestisida ini adalah pengacau endokrin yang meningkatkan estrogen, namun menurunkan testosteron.

Daun mint
Konsumsi mint dapat menenangkan perut Anda dan meredakan mulas, membantu meningkatkan fokus dan menyembuhkan batuk bahkan bau mulut.

Semuanya mungkin terdengar seperti hal-hal positif,namun tidak untuk kehidupan seks Anda, daun hijau wangi sebenarnya tidak begitu baik untuk libido Anda.

Jadi Anda mungkin ingin mempertimbangkan membatasi konsumsi teh mint Anda.

“Mentol pada mint telah terbukti dapat menurunkan testosteron. Bahkan, teh spearmint sebenarnya direkomendasikan untuk wanita untuk menurunkan kadar testosteron yang tinggi, terutama jika mereka perlu meningkatkan produksi insulin atau memiliki kondisi yang disebut polycystic ovarian syndrome (PCOS).

Namun mint sering disemprot dengan bahan kimia yang dapat menurunkan dorongan seksual Anda.

Udang
Udang memiliki kalori rendah (porsi enam ons yang murah hanya memiliki 202), tinggi protein, rendah merkuri dan menawarkan banyak vitamin dan mineral, tetapi mereka mungkin bukan makanan terbaik untuk kehidupan seks Anda.

Dr. Taz menjelaskan bahwa mereka disemprotkan dengan hexylresorcinol bahan kimia yang membantu mereka mempertahankan warnanya - yang dapat meningkatkan estrogen dan menurunkan testosteron.

Fakta lain yang tidak terlalu menyenangkan tentang kerang, menurut laporan Consumer Reports 2015, hampir 20 persen udang beku (baik yang mentah maupun yang dimasak) dinyatakan positif mengandung beberapa bakteri, termasuk vibrio dan E coli, yang dapat menyebabkan keracunan makanan dan mengutuk Anda dengan gejala diare dan dehidrasi yang menyertainya.

Sedangkan untuk udang mentah, mereka menemukan bahwa 60 persen mengandung satu dari empat jenis bakteri. Dan seperti yang kita semua tahu, malam gejala keracunan makanan tidak akan benar-benar membuat Anda ingin berhubungan seks.

Benih lenan
Selama lebih dari 5.000 tahun, biji rami telah digunakan untuk penyembuhan dan manfaat kesehatan.

Tidak hanya itu sumber asam lemak omega-3 asam alfa-linolenat, juga merupakan sumber phytochemical yang disebut lignan dan tinggi serat makanan, magnesium, kalium, mangan dan mineral fosfor, besi dan tembaga.

Namun, pria mungkin ingin berpikir dua kali sebelum memercikkannya pada semua yang mereka makan.

"Biji rami tanah memiliki lignin dan serat, yang membantu memetabolisme estrogen, tetapi mungkin dalam jumlah besar testosteron lebih rendah. Tapi jangan memotong biji rami keluar dari diet Anda sama sekali. Dia menyarankan membatasi konsumsi untuk satu hingga dua sendok teh beberapa kali per minggu untuk mendapatkan manfaat serat untuk membantu mencegah risiko penyakit jantung tetapi masih menghindari efek samping penurun testosteron," jelasnya.
 

Tags