Selasa, 04 September 2018 16:31 WITA

Benarkah Perut Kembung Bisa Jadi Pertanda Gejala Kanker

Editor: Suriawati
Benarkah Perut Kembung Bisa Jadi Pertanda Gejala Kanker
INT

RAKYATKU.COM - Perut kembung biasanya tidak menyebabkan masalah serius, dan sering terjadi setelah makan dan minum terlalu banyak.

Namun, Anda tidak bisa menyepelekannya karena kondisi ini ternyata bisa menjadi tanda sesuatu yang lebih serius, seperti kanker ovarium.

Jadi, bagaimana kita mengetahui jika perut kembung adalah pertanda penyakit mematikan?

Menurut Charity Target Ovarian Cancer, jika Anda mengalami kembung terlalu sering maka itu bisa pertanda gejala kanker ovarium. Misalnya, itu terjadi lebih dari 12 kali sebulan atau lebih. Apalagi jika gejala itu disertai dengan ukuran perut yang kian membesar.

National Health Service (NHS) menyarankan untuk mengunjungi dokter jika Anda merasa kembung hampir setiap hari selama tiga minggu terakhir.

Gejala lain dari kanker ovarium termasuk nyeri panggul atau perut, dan sering merasa ingin buang air kecil. Kelelahan ekstrim dan penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan juga harus diwaspadai.

Selain itu, jika Anda mengalami kesulitan makan atau merasa kenyang dengan cepat, ini juga bisa menandakan kanker ovarium.

Kanker ovarium adalah salah satu jenis kanker yang paling umum pada wanita. Ini biasanya mempengaruhi wanita di atas usia 50 tahun yang telah mengalami menopause, tapi kadang-kadang dapat mempengaruhi wanita yang lebih muda.

Tags