Kamis, 30 Agustus 2018 16:27 WITA

Inggris Berencana Melarang Minuman Energi untuk Anak di Bawah Umur

Editor: Suriawati
Inggris Berencana Melarang Minuman Energi untuk Anak di Bawah Umur
INT

RAKYATKU.COM - Pihak berwenang Inggris berencana untuk melarang penjualan minuman energi untuk anak-anak di bawah 16 tahu. Alasannya karena itu memiliki efek buruk bagi kesehatan karena mengandung jumlah kafein dan gula yang tinggi.

Larangan itu hanya akan berlaku untuk minuman yang mengandung lebih dari 150 mg kafein, dan konsultasi akan diresmikan pada hari Kamis untuk mendapatkan opini publik.

Keinginan untuk memberlakukan larangan itu didorong oleh laporan dari Fuse, Centre for Translational Research in Public Health, yang menemukan bahwa minuman energi terkait dengan obesitas dan mungkin menyebabkan sakit kepala, palpitasi dan insomnia.

"Obesitas masa kanak-kanak adalah salah satu tantangan kesehatan terbesar yang dihadapi negara ini," kata Perdana Menteri Inggris Theresa May dalam sebuah pernyataan, dikutip UPI.

Loading...

"Karena itulah kami mengambil tindakan signifikan untuk mengurangi jumlah gula yang dikonsumsi oleh orang muda dan untuk membantu keluarga membuat pilihan yang lebih sehat," 

"Karena ribuan anak muda rutin mengkonsumsi minuman energi, karena itu dijual dengan harga yang lebih murah, kami akan berkonsultasi untuk melarang penjualan minuman energi kepada anak-anak."

Loading...
Loading...