Rabu, 29 Agustus 2018 06:00 WITA

Buka Baju Setelah Olahraga Seperti Jonatan Christie Punya Manfaat Lho

Editor: Fathul Khair Akmal
Buka Baju Setelah Olahraga Seperti Jonatan Christie Punya Manfaat Lho

RAKYATKU.COM - Jonatan Christie berhasil memenangi medali emas bulu tangkis tunggal putra Asian Games 2018 setelah  mengalahkan perwakilan Chinese Taipei, Chou Tienchen melalui rubber set. 

Tak hanya berhasil membuat masyarakat bangga, penggemarnya di Istora Senayan juga bahagia karena kembali melihatnya membuka baju dan memamerkan otot badannya.

Bagi sebagian orang, apa yang dilakukan Jojo adalah cara untuk memuaskan penggemarnya yang selalu heboh tatkala melihatnya membuka baju saat atau setelah bertanding, namun menurut pakar kesehatan, membuka baju setelah berolahraga memang bisa memberikan manfaat kesehatan sendiri bagi kesehatan.

Dengan membuka baju yang sudah basah dan penuh dengan keringat, maka kita bisa mencegah perkembangan kuman, bakteri, atau bahkan jamur yang bisa menyebabkan infeksi pada kulit atau bahkan jerawat pada punggung. 

Mengingat Jojo tidak bisa langsung mandi dan harus menjalani sesi pengalungan medali terlebih dahulu, keputusannya untuk membuka baju, mengeringkan badan dan menggantinya dengan baju yang masih kering bagus untuk kesehatan kulitnya.

Loading...

Olahraga seperti badminton memang bisa membuat atlet yang melakoninya memiliki tubuh yang bagus. Hal ini disebabkan oleh kemampuan badminton untuk membakar 480 kalori jika dimainkan selama 1 jam dikutip dari doktersehat.com.

Teknik memukul bulu tangkis yang disertai dengan gerakan maju-mundur demi menggapai kok juga bisa membantu proses pembakaran lemak di sekitar abs. Hal inilah yang membuat otot-otot pada tubuh Jojo terlihat sangat bagus.

Rajin berolahraga bulutangkis juga bisa membuat sistem metabolisme meningkat, menyehatkan jantung, dan membuat tulang menjadi lebih kuat. Karena alasan inilah, olahraga ini sangat disarankan untuk dilakukan setiap hari.

Loading...
Loading...