Sabtu, 02 Juli 2016 10:21 WITA

Andi Pujiwati: Vaksin Palsu Coreng Nama Indonesia di Mata Dunia

Penulis: Ais Nurbiyah Al- Jum'ah
Editor: Sulaiman Abdul Karim
Andi Pujiwati: Vaksin Palsu Coreng Nama Indonesia di Mata Dunia
Andi Pujiwati Hatta (int)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Anggota Komisi IX DPR RI, Andi Pujiwati Hatta, angkat suara soal kasus vaksin palsu yang ditemukan di Indonesia. Legislator asal Sulsel ini menilai, kasus vaksin palsu telah mencoreng nama Indoesia di mata dunia. 

"Ini sudah mencoreng nama bangsa Indonesia. Saya meminta kepada Menkes dan pemerintah serta semua pihak untuk melakukan pengawasan. Agar hal ini tidak lagi terjadi," kata Alumni Kedokteran Gigi Unhas ini kepada awak media di Warung Makan Nelayan, semalam. 

Pujiwati juga tidak sepakat dengan pernyataan Menteri Kesehatan dalam Rapat Dengar Pendapat yang menganggap pengunaan vaksin palsu tidak berpengaruh pada kesehatan. Putri mantan Bupati Lutim, Andi Hatta ini juga menyebut pemerintah harus bertanggung jawab untuk kesehatan balita yang menggunakan vaksin palsu tersebut. 

loading...

"Peredaran obat palsu juga harus menjadi perhatian. Agar perhatian pemerintah terhadap pelayanan kesehatan bisa dimaksimalkan dan rakyat benar-benar merasakan kerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan," tegasnya.

Loading...
Loading...