Rabu, 22 Agustus 2018 10:31 WITA

Hindari Penuaan, Ahli Rekomendasikan Gunakan Krim Mata di Area Mulut Anda

Editor: Aswad Syam
Hindari Penuaan, Ahli Rekomendasikan Gunakan Krim Mata di Area Mulut Anda
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Seiring bertambahnya usia, tempat pertama yang mengungkapkan tanda-tanda penuaan adalah area di sekitar bibir kita.

Tampaknya tindakan tidak berbahaya seperti cemberut, minum melalui sedotan, permen karet dan bahkan mengoleskan pelembap bibir, dapat memperdalam munculnya kerutan yang dikenal sebagai garis perokok (bahkan jika Anda tidak pernah merokok sebatang rokok dalam hidup Anda).

Dilansir dari Dailymail, praktisi kulit estetika Sydney, Sarah Hudson, mengungkapkan sedikit penawar untuk memperlambat keriput di sekitar area cemberut Anda.

Menurut Hudson, penuaan bibir begitu cepat karena kekeringan berkepanjangan dan gerakan otot yang terus menerus di sekitar bagian luar mulut.

"Sama seperti area mata, penting untuk menjaga kolagen di kulit [sekitar area ini] kuat," katanya menambahkan, bahwa bibir sering menjadi pecah-pecah karena lipstik tahan lama dan aplikasi terus menerus dari lip gloss.

Hudson mengatakan, rahasia untuk mengurangi garis bibir terletak pada krim mata Anda.

Krim mata dibuat dengan peptida yang merangsang produksi kolagen, bahan penting untuk kulit yang montok, kencang dan bercahaya.

Loading...

"Area mata dan bibir tidak hanya mengalami penuaan tercepat karena kerusakan kolagen dari gerakan terus-menerus, mereka juga kekurangan kelenjar minyak. Sehingga masuk akal untuk menggunakan krim mata Anda untuk kedua area itu," katanya.

Artis makeup selebriti Charlotte Tilbury Kate Synnott setuju, mengatakan kepada Popsugar Australia bahwa, apa pun yang baik bagi mata adalah baik untuk mulut dan hanya di atas bibir untuk hidrasi.

Hudson mengatakan, metode yang ideal untuk menerapkan krim mata untuk menentukan usia optimal, dimulai dengan membersihkan bibir secara menyeluruh menggunakan standard face atau pembersih mata.

Mengelupas bibir dengan lembut dua hingga tiga kali seminggu, akan menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat garis cemberut lebih lembut dan halus.

Dia merekomendasikan serum-serum topikal yang mengandung vitamin A dan C dalam jumlah besar, untuk merangsang produksi kolagen, yang juga mewarnai dan membentuk keseluruhan tekstur kulit.

Untuk membalikkan penuaan lebih cepat, Hudson menyarankan serangkaian perawatan micro-needling yang menargetkan lapisan kulit yang lebih dalam.

Loading...
Loading...