Rabu, 22 Agustus 2018 03:03 WITA

Jangan Dibuang! Ini 4 Manfaat Kantung Teh Celup

Editor: Aswad Syam
Jangan Dibuang! Ini 4 Manfaat Kantung Teh Celup
Ilustrasi

RAKYATKU.COM – Selain kopi, ada satu lagi jenis minuman yang cukup digemari kebanyakan orang, yaitu teh. Ya, Anda pun pastinya menyukai teh, bukan? Minuman yang satu ini memang sangat cocok dikonsumsi dalam setiap kesempatan, salah satunya adalah untuk hidangan di pagi hari.

Ada berbagai macam jenis teh yang tersedia saat ini. Namun, yang paling favorit dan digemari adalah teh celup. Hal itu dikarenakan teh celup cukup mudah digunakan. Anda hanya tinggal menyelupkan kantung teh saja pada air hangat, maka teh sudah siap konsumsi.

Nah, biasanya setelah menyelupkan kantung tersebut, kebanyakan orang akan membuangnya. Apakah Anda juga demikian? Jika benar, maka jangan ulangi kebiasaan tersebut. Sebab, ternyata kantung teh celup bekas memiliki manfaat lain.

Berikut manfaat kantung teh celup seperti dilansir doktersehat.

1. Melembapkan Rambut
Memang terdengar sedikit aneh, tapi itulah faktanya. Kantung teh celup bekas bisa membuat rambut Anda menjadi lebih lembap. Penggunaannya cukup mudah, Anda hanya perlu merendam kantung bekas itu pada air sampai airnya berubah warna. Kemudian, gunakan air tersebut untuk membasahi rambut dengan sedikit pijatan lembut. Terakhir, jangan lupa bilas dengan air bersih.

2. Mengatasi Bau Kaki
Bagi Anda yang memiliki masalah bau kaki, maka Anda tidak perlu bingung lagi. Sebab, ternyata kantung teh celup bekas bisa mengatasi hal itu. Caranya, keluarkan ampas teh celup dan mencampurkannya pada air dingin. Kemudian rendamlah kaki Anda pada air tersebut, setidaknya 5 menit. Saat perendaman, zat-zat pada teh akan membasmi bakteri penyebab bau pada kaki Anda.

3. Membasmi Komedo
Untuk manfaat selanjutnya, ternyata kantung teh celup juga bisa membasi komedo membandel di wajah. Praktiknya mudah, Anda hanya perlu mengeluarkan ampas teh tersebut dan mencampur dengan madu atau minyak alami. Setelah diaduk merata, gunakanlah sebagai masker alami. Diamkan beberapa saat dan terakhir jangan lupa bilas dengan air bersih.