Kamis, 16 Agustus 2018 13:28 WITA

Pernah Dengar Istilah Payudara Emas? Ini Penjelasannya

Editor: Suriawati
Pernah Dengar Istilah Payudara Emas? Ini Penjelasannya
Instagram

RAKYATKU.COM - Bukan rahasia lagi bahwa menyusui adalah kerja keras. Itu tidak hanya membutuhkan banyak waktu, tapi juga tenaga, dan ibu harus menghindari banyak pantangan.

Itulah sebabnya wanita layak mendapatkan penghargaan. Jika Anda pernah mendengar istilah Payudara Emas, atau Gloden Boob, maka itu merujuk pada penghargaan bagi ibu yang menyusui selama satu tahun.

Penghargaan menyusui dibagi ke dalam kategori berikut:

  • Bronze boobs atau payudara perunggu = tiga bulan  menyusui
  • Silver boobs atau payudara perak = enam bulan  menyusui
  • Golden boobs atau payudara emas = satu tahun  menyusui
  • Platinum boobs atau payudara platinum = 18 bulan  menyusui
  • Diamond boobs atau payudara berlian = dua tahun  menyusui  atau lebih lama

Menurut Health.com, sistem penghargaan ini tampaknya dimulai pada forum bayi di Inggris, di mana perempuan mengklaim "status payudara" mereka dalam postingan mereka.

Sekarang, penghargaan menyusui telah meluas ke kehidupan nyata. Sebuah akun instagram dengan nama @thebadassbreastfeeder, baru-baru ini memposting gambar “kue payudara emas.”

Beberapa retailer populer juga memanfaatkan trend ini. Misalnya, Etsy dan Amazon mulai menjual gantungan kunci "payudara emas", perhiasan, mug, kaos oblong, dan perlengkapan lainnya. Produk-produk ini memungkinkan wanita memamerkan status menyusui mereka kepada dunia.

loading...

Meski demikian, penghargaan menyusui telah memicu kontroversi, karena banyak ibu tidak bisa menyusui bayinya, entah itu karena pilihan pribadi atau alasan medis.

Selain itu, beberapa orang berpikir bahwa itu bisa menciptakan persaingan yang tidak adil di antara para ibu baru. 

Tapi seorang pendukung penghargaan menyusui bernama Zalewski mengatakan bahwa itu tidak dimaksudkan untuk membuat wanita merasa buruk.

"Itu adalah cara untuk membantu merayakan kemampuan (ibu) untuk melanjutkan menyusui (atau memompa!)".

“Menyusui belum tentu mudah. Jadi bagi saya, untuk  mencapai setiap tonggak sejarah telah mendorong saya untuk terus maju dan membuat saya bangga dengan pencapaian saya.”

Loading...
Loading...