Jumat, 10 Agustus 2018 02:30 WITA

Catat Deh! 10 Tips Seks secara Ilmiah

Editor: Nur Hidayat Said
Catat Deh! 10 Tips Seks secara Ilmiah
Ilustrasi. (Foto: IDN Times)

RAKYATKU.COM - Bicara soal seks, banyak sekali referensi yang menyarankan untuk menggunakan berbagai macam peralatan agar hubungan seks makin nikmat. 

Namun, ternyata tak dibutuhkan banyak hal untuk membuat hubungan seks dengan pasangan sahmu itu lebih nikmat. Inilah 10 tips seks manjur dilansir IDN Times secara ilmiah yang perlu diketahui: 

1. Mengenakan kaos kaki selama berhubungan seks akan meningkatkan kemungkinan orgasme secara signifikan.

Penelitian ini ditemukan oleh para peneliti di Belanda. Mereka menemukan bahwa suhu dingin akan meloyokan kamu dan pasanganmu, sehingga mengenakan kaos kaki akan menjadi solusi. Dengan catatan ini dilakukan di tempat dingin, seperti di hotel atau dataran tinggi.

2. Ketertarikan pada senyuman saat berhubungan seks ternyata bertolak belakang antara pria dan wanita.

Banyak penelitian menyebutkan bahwa wanita kurang tertarik secara seksual jika seorang pria tersenyum, sebaliknya pria lebih tertarik secara seksual jika wanita tersenyum.

3. Berjemurlah di bawah sinar matahari secukupnya untuk memacu birahimu.

Penelitian menunjukkan bahwa paparan sinar matahari bisa memacu tingkat testosteron pria, sehingga meningkat juga libido dan birahinya. Ini karena testosteron makin deras akibat vitamin D yang dibawa matahari.

4. Wahai para pria, berkeringatlah!

Androstadienone, sebuah kompenen yang ditemukan pada keringat, dapat menenangkan perasaan wanita dan memuncakkan nafsu seksualnya.

5. Pria dengan perut besar bisa bertahan untuk gak keluar lebih lama daripada pria dengan perut kempes.

Penelitian ini dilakukan oleh Erciyes University. Para peneliti menjelaskan bahwa lebih banyak lemak perut artinya lebih banyak estradiol, sebuah hormon seksual wanita yang membantu menghalangi orgasme.

6. Untuk para pria, bercukurlah kadang-kadang.

Brewok memang membuat penampilan pria lebih menarik dibandingkan pria yang tercukur bersih. Namun kebanyakan wanita menilai pria lebih menarik dengan brewok tipis dibandingkan brewok tebal.

7. Berciuman lah sesering yang kamu dan pasanganmu bisa.

Berciuman sudah terbukti secara ilmiah mampu meningkatkan keintiman hubungan dan mengurangi tingkat stres serta kolesterol. Para peneliti juga menemukan bahwa seberapa seringnya pasangan berciuman itu berpengaruh pada kepuasan hubungan jangka panjangnya. Sementara seberapa sering berhubungan seks itu ternyata gak pengaruh, karena berciuman itu sebagian besar melibatkan perasaan, sedangkan hubungan seks sebagian besar melibatkan nafsu.

8. Jangan memilih parfum dengan wangi yang sama seperti anggota keluarga atau orang terdekat pasanganmu.

Penelitian menunjukkan bahwa ada cara alami tubuh seseorang bereaksi dalam menghindari incest, salah satunya ketika baunya sama dengan anggota keluarganya. Kenakan parfummu seperti biasa sebelum bertemu keluarganya. Ketika dipertemukan dengan keluarganya, pelajari betul wangi mereka, jangan sampai kamu memakai parfum yang sama.

9. Jika kamu sangat menyukai atau mencintai seseorang, berolahragalah bersama dia.

Jika belum menjadi pasanganmu, ini bisa jadi modus yang bermanfaat. Jika sudah menjadi pasanganmu, berolahraga akan memicu keringat, denyut nadi yang kencang dan nafas yang pendek berderu. Semua reaksi alami tubuh itu bisa ditangkap oleh indera sebagai sesuatu yang meningkatkan libidomu. Gak hanya kalian akan lebih saling tertarik, berolahraga akan menyehatkanmu.

10. Mengemut permen mint sebelum memberikan ciuman intim padanya akan membuatnya di puncak nikmat.

Mint akan menciptakan sensasi agak pedas dan menggelitik yang akan meningkatkan sensitivitas terhadap temperatur.