Senin, 06 Agustus 2018 04:30 WITA

7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Seks Tak Nikmat Lagi

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
7 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Seks Tak Nikmat Lagi
Ilustrasi.

RKYATKU.COM - Merasakan nikmatnya berhubungan seks adalah hak semua manusia. Sayangnya secara tidak sadar, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang bikin kehidupan seks tak nikmat lagi. Apa saja itu?

1. Hobi makan makanan tidak sehat

Semua orang tahu bahwa makanan seperti junk food, makanan berlemak, makanan manis, dan minuman bersoda tidak boleh sering-sering dikonsumsi. Pasalnya, bila Anda kebanyakan makanan mengandung karbohidrat olahan, gula, dan lemak jenuh, ini dapat memperlambat aliran darah ke alat kelamin saat Anda berhubungan intim.

Akibatnya, aliran darah ke kelamin pun tidak lancar. Hal ini menyebabkan ereksi penis tidak maksimal dan cairan vagina wanita jadi kurang banyak. Kedua hal tersebut tentu saja bisa menghambat kenikmatan bercinta.

2. Suka makan yang asin-asin

Makanan asin nan gurih memang bisa menggugah nafsu makan. Namun, bila kebanyakan makan makanan yang mengandung garam, Anda berisiko mengalami tekanan darah tinggi.

Tekanan darah tinggi bisa mengacaukan gairah seks atau libido Anda. Untuk menghindarinya, segera hindari makanan yang asin, makanan kemasan, dan makanan yang digoreng.

Sebaiknya perkaya cita rasa masakan Anda dengan bahan rempah-rempah alami seperti kunyit, jahe, atau bawang putih yang tidak kalah lezat rasanya dalam masakan. Selain itu, Anda tak perlu khawatir seks tak nikmat lagi karena tekanan darah tinggi.

3. Merasa stres dan tertekan

Stres, tegang, dan sering merasa cemas lama-lama bisa bikin kehidupan seks tak nikmat dan tak menggairahkan lagi. Ketiga hal tersebut bisa bikin pikiran jadi pusing, lelah dan merasa tertekan. Semakin lama Anda tidak mengatasi stres, akan semakin enggan Anda berhubungan seks.

Cobalah untuk mencari tahu apa yang membuat Anda stres sehingga bisa diatasi secepat mungkin. Anda juga bisa mencegah sembari mengatasi stres secara sederhana dengan meluangkan waktu untuk berlibur, berjalan-jalan tiap pagi, mengikuti kelas yoga atau meditasi, atau bahkan tertawa dan berkumpul bersama teman sebagai obat stres yang efektif.

4. Tidak pakai pemanasan, langsung ke menu utama

Foreplay alias pemanasan adalah salah satu kunci kenikmatan saat Anda dan pasangan bercinta. Selain bisa meningkatkan gairah, foreplay juga dapat membuat seks berjalan lebih intim.

Penelitian yang melakukan survei terhadap lebih dari 8.000 orang menyatakan bahwa dengan foreplay, seks terasa lebih nikmat, tidak terlalu sakit, dan yang penting tahan lama. Seks oral,  masturbasi bersama dengan pasangan, dan saling memijat bisa Anda coba sebagai aktivitas foreplay sebelum masuk ke menu utama.

5. Komunikasi Anda dan pasangan tidak lancar

Jika ada suatu hal yang bikin kehidupan seks Anda dan pasangan jadi tidak indah lagi, ada baiknya Anda utarakan saja. Anda juga bisa mengusulkan ide baru misalnya soal posisi seks, lokasi berhubungan seks, fantasi seks yang ingin Anda lakukan, atau bahkan bagaimana Anda ingin disentuh oleh pasangan.

Bercinta akan terasa lebih memuaskan untuk Anda berdua jika keinginan satu sama lain diutarakan dengan baik. Jadi, jangan terbiasa memendam perasaan Anda dan berharap pasangan bisa menebaknya. Justru kebiasaan tersebut bisa bikin seks tak nikmat lagi. 

6. Sering minum alkohol

Minum minuman beralkohol seperti bir atau wine terlalu sering dapat mengacaukan kerja otak untuk membuat penis ereksi. Mabuk sambil berhubungan seks pun akan membuat penis jadi susah ereksi. Disarankan untuk membatasi konsumsi alkohol agar performa seks tidak menurun dan ereksi penis bisa maksimal.

7. Merokok

Banyak masalah kesehatan yang timbul akibat kebiasaan merokok. Salah satu masalah kesehatan yang timbul adalah menurunnya gairah seks dan aliran darah ke penis atau vagina jadi kurang lancar. Segera berhenti merokok dan konsultasikan dengan dokter apabila Anda mengalami masalah seksual akibat rokok.


 

Tags