Minggu, 05 Agustus 2018 23:42 WITA

4 Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Putih dengan Cepat

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
4 Bahan Alami yang Bisa Bikin Kulit Putih dengan Cepat

RAKYATKU.COM - Bagi kebanyakan wanita, warna kulit adalah salah satu hal penting yang dianggap bisa mendongkrak penampilan. Mereka memiliki anggapan bahwa semakin putih kulitnya, maka akan semakin menarik pula untuk dipandang. Dengan anggapan seperti itu, membuat kebanyakan wanita rela melakukan berbagai cara agar kulitnya menjadi lebih putih dan bersinar.

Berupaya untuk membuat kulit lebih putih boleh saja, asal jangan sampai membahayakan diri sendiri. Sebab, sudah banyak yang melakukan cara instan dengan suntik vitamin agar membuat kulitnya lebih putih. Padahal, tanpa disadari suntikan itu akan memberi efek samping yang akan mengkhawatirkan di kemudian hari.

Nah, daripada harus menanggung efek sampingnya, lebih baik Anda menggunakan bahan alami saja. Sebab, ternyata ada beberapa bahan alami yang bisa membuat kulit lebih putih dalam waktu cepat. Apa saja bahan tersebut? Berikut diantaranya.

1. Bengkoang

Mungkin Anda sudah tahu manfaat dari bengkoan bukan? Ya, bengkoang memang sering dijadikan bahan dasar dalam produk kecantikan. Hal itu dikarenakan bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang mampu merangsang regenerasi sel pada kulit Anda. Untuk menggunakan bengkoang, Anda bisa mengonsumsinya secara langsung ataupun digunakan sebagai masker.

2. Tomat

Pernahkah Anda menggunakan tomat sebagai masker mata? Kalau pernah, tentu Anda perlu mencobanya pada wajah. Tenang saja, hal ini aman dan justru akan memberikan hasil yang tak terduga. Sebab tomat merupakan tabir surya alami yang bisa melindungi wajah Anda dari radikal bebas serta sinar UV.

3. Mentimun

Mentimun memang cukup populer dalam urusan kecantikan. Biasanya, tenaga ahli dalam terapi wajah pun akan menggunakan mentimum sebagai medianya. Namun, tak perlu datang ke pusat kecantikan, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya mudah, Anda hanya perlu mengiris timun menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada wajah beberapa saat sambil bersantai.

4. Stroberi

Siapa sangka buah yang rasanya manis sedikit kecut ini ternyata bisa membuat kulit tambah putih. Stroberi ternyata kaya akan vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas pada wajah Anda. Caranya mudah, campurkan stroberi dengan susu lalu aduk secara rata sehingga menjadi pasta. Kemudian, letakkan pada wajah dan biarkan beberapa saat sampai mongering.