Senin, 06 Agustus 2018 03:00 WITA

Agar Tambah Mesra, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Saat Berhubungan Intim

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Agar Tambah Mesra, Lakukan 5 Hal Sederhana Ini Saat Berhubungan Intim
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Selain cinta dan komunikasi, seks bisa dibilang sebagai hal lain yang mempererat keharmonisan suatu hubungan. Supaya lebih menyenangkan dan tambah mesra, tidak hanya kebutuhan sebelum dan setelah seks saja yang harus Anda persiapkan dengan baik. 

Penting juga untuk menyisipkan hal-hal sederhana yang bisa membangkitkan gairah bercinta Anda dan pasangan saat seks. Nah, berikut ini ada beberapa hal mudah yang bisa Anda lakukan saat seks bersama pasangan agar terasa semakin intim.

1. Bernapas dalam

Coba kali ini atur napas Anda dan tarik napas lebih dalam dari biasanya. Hal ini dianggap bisa membuat seks makin menggairahkan. Pasalnya, mengambil napas dalam-dalam merupakan salah satu bentuk komunikasi saat seks yang menunjukkan rasa bahagia.

Tidak hanya itu, di sisi lain juga bertujuan untuk membantu meningkatkan gairah Anda dan pasangan selama sesi bercinta.

2. Buka mata

Tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk menutup mata selama berhubungan seks. Memang, seks dengan mata tertutup dapat menyajikan imajinasi liar tersendiri yang membuat Anda merasa lebih menikmati sesi bercinta dengan pasangan.

Namun, tidak ada salahnya, kok, mencoba lebih sering untuk membuka mata Anda selama seks agar Anda dan si dia semakin mesra dan intim. Sebab ketika Anda dan pasangan bertatapan dalam jarak yang dekat, yaitu kurang dari 30 sentimeter, bagian limbik di otak akan aktif.

Bagian otak tersebut berfungsi menimbulkan rasa nyaman, tenang, dan bahagia. Jadi, ketika otak tersebut aktif, Anda akan mengalami perasaan tersebut. Perasaan itu akan membuat hubungan Anda dan pasangan kian mesra.

3. Buat pasangan Anda merasa di hargai

Ingin membangun hubungan yang lebih mesra di ranjang? Selain memanjakannya dengan berbagai rangsangan seksual, coba lebih terbuka untuk mengungkapkan perasaan Anda pada pasangan.

Seorang pakar seks sekaligus penulis buku 121 First Dates, Wendy Newman, menuturkan bahwa sekadar memberikan pujian yang terlihat sederhana ternyata bisa menumbuhkan sensasi yang baik saat seks.

Tidak harus selalu dalam bentuk kata-kata, suara dalam bentuk desahan atau erangan juga bisa menjadi salah satu hal yang cukup penting agar sesi bercinta jadi lebih intim.

4. Jelajahi area tubuh yang sering diabaikan

Anda bisa membuat sesi bercinta sebagai sebuah petualangan baru yang semakin menggoda dengan menjelajahi area tubuh lain yang biasanya tidak tersentuh. Ibaratkan kegiatan ini sebagai eksplorasi seks Anda bersama pasangan.

Dr. Gilda Carle yang merupakan seorang pakar percintaan dan penulis buku 8 Tips to Understand the Opposite Sex, menyarankan Anda untuk membelai dan mencium area sensitif pasangan, seperti paha bagian dalam, telinga, bahkan punggung bagian bawah.

5. Perhatikan tanda non verbal dari pasangan

Menurut Pella Weisman, seorang terapis pernikahan dan keluarga, bahwa banyak orang, terutama pria, yang tidak dapat menangkap sinyal atau kode dari pasangannya selama berhubungan intim. Cobalah untuk lebih peka dengan memahami setiap detail keinginan dari pasangan Anda, bahkan dalam bentuk non verbal sekalipun.

Bila Anda merasa sedikit kesulitan, selalu perhatikan ekspresi dan isyarat tubuh pasangan, entah karena erangan, atau napas yang terasa lebih berat. Kemudian, Anda bisa memberikan rangsangan yang menggoda.

Di sisi lain, jika Anda tidak yakin dengan apa yang diinginkan pasangan, tidak masalah untuk langsung bertanya padanya. Mungkin akan terlihat aneh, tapi cobalah untuk saling menghargai dan memahami kebutuhan satu sama lain.