Sabtu, 04 Agustus 2018 17:59 WITA

Jagung Manis Tak Hanya Kaya Serat, Tapi Juga Ampuh Merawat Kulit

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Jagung Manis Tak Hanya Kaya Serat, Tapi Juga Ampuh Merawat Kulit

RAKYATKU.COM - Jagung manis merupakan salah satu bahan makanan yang kerap disarankan sebagai pengganti nasi. Tidak hanya mengandung karbohidrat, jagung manis juga dilengkapi dengan kandungan serat tinggi. Tidak heran jika jagung manis kerap dimasukkan ke dalam menu diet sehat.

Kendati demikian, jagung manis rupanya juga mengandung sejumlah bahan aktif yang bermanfaat baik, terutama untuk menjaga kesehatan kulit. Berikut sejumlah manfaat dari peggunaan jagung manis dilansir dari laman Doktersehat.

1. Menjadikan Kulit Lebih Awet Muda

Salah satu manfaat dari penggunaan jagung manis adalah membantu Anda mendapatkan kulit yang awet muda. Hal ini disebabkan oleh kandungan antioksidan tinggi yang ada di dalam jagung manis. Sebagai tambahan informasi, antioksidan merupakan salah satu bahan aktif yang berfungsi untuk menjaga kulit tetap sehat sekaligus melindungi kulit dari dampak buruk radikal bebas.

2. Meratakan Tekstur Kulit

Jagung manis ternyata juga dapat membantu Anda dalam meratakan tekstur kulit. Tentu saja hal ini memberikan keuntungan tersendiri, terutama bagi Anda yang memiliki bekas luka bopeng yang disebabkan oleh jerawat mau pun luka gores.

Kendati dapat menggunakan jagung manis yang telah ditumbuk, Anda juga dapat mengaplikasikan minyak jagung. Baik jagung manis dan minyak jagung dilengkapi dengan kandungan vitamin dan mineral yang mampu memperbaiki kerusakan jaringan tisu pada kulit.

3. Memudarkan Bekas Jerawat

Masalah kulit berjerawat merupakan masalah yang kerap dialami oleh banyak orang. Menghadapi masalah jerawat rupanya tidak berhenti pada saat Anda berasil meredakan peradangannnya saja, tetapi juga saat memudarkan bekas jerawat. Apalagi seperti yang telah diketahui, bekas jerawat merupakan salah satu noda yang sangat sulit untuk dihilangkan.

Sebagai tambahan informasi, Anda dapat menggunakan minyak jagung atau pasta jagung manis yang mengandung vitamin E sebagai eksfolian alami. Tidak hanya memudarkan bekas jerawat, jagung manis akan menjadikan kulit tampak lebih cerah secara natural.

Siapa yang akan menyangka jika jagung manis ternyata juga dapat membantu merawat kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Anda dapat menggunakan jagung manis yang masih segar atau pun mengaplikasikan minyak jagung, keduanya mengandung bahan aktif yang efektif dalam menjaga kesehatan kulit.