Jumat, 03 Agustus 2018 00:32 WITA

Kiat Sehat dan Aman Bercinta saat Haid

Editor: Nur Hidayat Said
Kiat Sehat dan Aman Bercinta saat Haid
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Meski ada penganut agama yang melarang berhubungan seks (bercinta) di kala menstruasi atau haid, secara ilmiah kegiatan intim ini sebenarnya tidak berefek apa pun pada kesehatan asal dijalankan dengan hati-hati dan lembut.

Profesor Klinis Kebidanan dan Kandungan dari Yale University Medical School Amerika Serikat Mary Jane Minkin, M.D., menyebutkan, secara medis, berhubungan seks ketika sedang haid tidak ada masalah. 

Satu-satunya kekhawatiran yang sering ditakutkan soal hadirnya bakteri jahat, seperti klamidia atau kencing nanah, yang mudah menyebar saat seks. 

Namun, ini tak berarti bila seorang wanita tidak berada dalam risiko besar (memang punya penyakit seperti jamur, dan lain-lain) karena ada lendir serviks (keluar saat mentruasi) yang bisa melindungi leher rahim dari bakteri.

Sebaliknya, yang menantang, saat haid justru gairah seksual itu datang begitu luar biasa. "Selama datang bulan, wanita akan merasakan satu momen yang luar biasa, di mana mereka sangat bergairah secara seksual,"jelas terapis seks lulusan Brown University, Vanessa Marin. Dengan kata lain, banyak wanita mendapatkan libido yang begitu dahsyat saat menstruasi.

Bagi sebagian orang mungkin terhalang karena dari sisi keagamaan memang tidak boleh. Akan tetapi, bila bisa dan boleh melakukan apa yang sebaiknya dilakukan?

Nah, bila Anda ingin mencoba seks saat mentruasi ada beberapa aturan yang harus dipatuhi, seperti dikutip dari Womenshealthmag.

1. Siapkan tempat tidur jika Anda khawatir tentang seprai bernoda merah. Taruh handuk berwarna gelap di ranjang. dengan begitu Anda akan mudah membersihkannya usai seks.

2. Kamar mandi. Masih ragu untuk melakukannya diranjang? Anda bisa melakukannya di kamar mandi. Dengan begitu Anda dan pasang tak perlu memperhatikan darah yang menempel di mana-mana, Anda bisa saling membasahi satu sama lain untuk membersihkan diri.

3. Manfaatkan kondisi. Jangan hapus darah yang keluar, Anda dapat menjadikannya sebagai peluang kenikmatan. anggap itu pelumas alami yang membuat seks bisa semakin nikmat.

4. Misionaris. Misionaris atau posisi apa pun yang meletakkan posisi Anda ada di belakang mungkin merupakan pilihan terbaik. Karena posisi ini cendrung membuat wanita tidak mudah bocor.

Sumber: Liputan6.com