Selasa, 31 Juli 2018 15:05 WITA

Konsumsi 7 Makanan ini untuk Menjaga Penglihatan Anda!

Editor: Suriawati
Konsumsi 7 Makanan ini untuk Menjaga Penglihatan Anda!
INT

RAKYATKU.COM - Mata adalah organ penting yang membantu Anda melihat dunia. Itu sebabnya Anda harus melindungi mereka.

Tentu saja, usia, genetika, dan alat-alat elektronik bisa memengaruhi penglihatan Anda, tapi makanan yang Anda konsumsi dapat membantu menjaga kesehatan retina dan kornea Anda.

Berikut beberapa makanan yang harus Anda konsumsi untuk melindungi penglihatan Anda:

1. Wortel
Wortel kaya akan beta-karoten, antioksidan dan vitamin A. Para ilmuwan telah menemukan bahwa mengkonsumsi wortel meningkatkan penglihatan malam. Wortel juga membantu mencegah kerusakan oksidatif dan peradangan, dua penyebab utama masalah penglihatan.

Konsumsi 7 Makanan ini untuk Menjaga Penglihatan Anda!2. Bayam
Bayam kaya akan vitamin E, A, B, dan C, mineral seperti zat besi dan seng, dan fitonutrien seperti lutein dan zeaxanthin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Oleh karena itu, mengkonsumsi bayam dalam jumlah yang cukup setiap hari dapat membantu mencegah degenerasi makula dan katarak. Karena mengandung seng, bayam juga bisa menjaga kornea Anda tetap sehat.

3. Telur
Telur mengandung asam amino esensial dan vitamin yang larut dalam air dan larut dalam lemak. Kuning telur adalah sumber lutein dan zeaxanthin yang baik untuk mata.

4. Susu
Susu dan yogurt sangat bagus untuk meningkatkan kesehatan mata. Selain kalsium dan fosfor, mereka mengandung seng dan vitamin A. Vitamin A membantu melindungi kornea, dan seng membantu mengangkut vitamin A ke mata dari hati. Seng juga membantu penglihatan malam dan mencegah katarak.

5. Kacang
Kacang-kacangan adalah sumber lemak sehat dan vitamin E, yang membantu mengurangi peradangan. Penelitian juga menegaskan bahwa mengkonsumsi kacang yang kaya vitamin E dapat membantu mencegah pembentukan katarak terkait usia.

Konsumsi 7 Makanan ini untuk Menjaga Penglihatan Anda!6. Biji-bijian utuh
Seng dan vitamin E adalah dua nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata utama yang hadir di dalam biji-bjian utuh. Ini membantu melindungi mata dari kerusakan oksidatif dan peradangan.

7. Brokoli
Brokoli adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Vitamin A, E, C, dan lutein hadir dalam brokoli menjadikannya makanan yang sangat baik untuk mata Anda. Ini membantu melindungi kesehatan visual Anda dengan mencegah kerusakan oksidatif.