Kamis, 26 Juli 2018 11:53 WITA

Bisakah Minyak Kelapa Mengobati Jerawat?

Editor: Suriawati
Bisakah Minyak Kelapa Mengobati Jerawat?

RAKYATKU.COM - Salah satu penyebab jerawat adalah kelebihan minyak di wajah, dan salah satu cara mengatasinya adalah menggunakan minyak kelapa.

Solusi ini mungkin bertentangan dengan saran spesialis kulit yang menyatakan bahwa orang yang mengalami jerawat harus menghindari minyak dan makanan berminyak.

Tapi, ada banyak alasan bagus mengapa menggunakan minyak kelapa untuk mengobati jerawat adalah metode yang sangat efektif dan patut dicoba.

1. Menghambat infeksi mikroba
Minyak kelapa adalah sumber dari dua agen antimikroba yang paling kuat yang ditemukan dalam makanan. Keduanya adalah asam kaprat dan asam laurat.

Ketika minyak kelapa diterapkan pada kulit, beberapa mikroba (baik) yang hadir pada kulit mengubah asam ini menjadi monocaprin dan monolaurin, yang membantu mengganti lapisan asam pelindung pada kulit.

2. Sumber vitamin E
Minyak kelapa merupakan sumber yang kaya akan vitamin E yang membuat kulit Anda sehat dan memastikan berfungsinya kelenjar sebum dan membersihkan penyumbatan.

Loading...

Ini berarti bahwa minyak kelapa mengobati akar penyebab jerawat, bukan hanya gejala. Vitamin E, zat pengatur hormon, dapat mengurangi beberapa fluktuasi hormon alami yang menyebabkan kelenjar sebum menjadi hiperaktif. 

3. Mengurangi peradangan
Minyak kelapa menenangkan kulit, jadi ketika diterapkan, itu diserap dengan cepat dan langsung mengurangi peradangan. Ini juga membantu menyembuhkan luka terbuka pada kulit, dalam kasus jerawat yang parah.

Tapi, untuk menggunakan minyak kelapa sebagai obat Jerawat, Anda harus memilih minyak kelapa dengan kualitas terbaik, yaitu minyak kelapa murni.

Cara terbaik untuk menggunakannya adalah dengan menuangkannya di tangan, dan kemudian memijatkannya dengan lembut ke wajah Anda.

Anda juga dapat menggabungkan minyak kelapa ke dalam diet Anda dengan menambahkannya ke dalam teh, atau kopi.

Tags
Loading...
Loading...