Rabu, 30 November -0001 00:00 WITA

Ini yang Terjadi Jika Anda Menambahkan Minyak Kelapa ke Kopi

Editor: Suriawati
Ini yang Terjadi Jika Anda Menambahkan Minyak Kelapa ke Kopi
Foto: Organic Facts

RAKYATKU.COM - Kopi susu pasti sudah biasa bagi Anda. Tapi bagaimana dengan kopi campur minyak kelapa?

Minyak kelapa dan kopi sebenarnya memiliki banyak karakteristik yang sama, setidaknya dalam hal efeknya pada tubuh. Sehingga menggabungkan keduanya akan memberikan manfaat ekstra bagi kesehatan.

Berikut manfaat jika Anda menggabungkan kopi dengan minyak kelapa:

1. Bagus untuk pencernaan
Minum kopi saja dapat merusak perut, karena sifatnya yang sangat asam, tapi menambahkan minyak kelapa dapat membuatnya lebih enak dan menenangkan peradangan di usus.

2. Meningkatkan fungsi kognitif
Beberapa orang tidak dapat fokus tanpa secangkir kopi. Dengan menambahkan minyak kelapa ke dalam kopi, maka Anda akan meningkatkan kadar ketone dalam tubuh, yang dikaitkan dengan peningkatan fungsi kognitif.

loading...

3. Menekan nafsu makan
Kopi cenderung menggantikan sarapan bagi sebagian orang, dan minyak kelapa dapat memiliki efek yang serupa. Asam lemak rantai sedang dalam minyak kelapa diproses oleh hati, yang melepaskan ketone ke dalam tubuh, sehingga menciptakan efek kenyang. Ini akan sangat berarti bagi orang yang mencoba menurunkan berat badan.

4. Meningkatkan metabolisme
Kafein meningkatkan laju metabolisme tubuh, dan para ahli mengatakan itu dapat membantu membakar 80 kalori tambahan setiap hari. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa asam lemak dalam minyak kelapa juga mempercepat metabolisme, membakar ekstra 120-150 kalori per hari.

Untuk menikmati kopi minyak kelapa, Anda harus memasukkan setidaknya 1 sendok makan minyak kelapa ke dalam secangkir kopi, dan diminum di pagi hari.

Tags
Loading...
Loading...