Sabtu, 21 Juli 2018 07:00 WITA

Modal Jalan 9.600 Kilometer, Pria Ini Hilangkan 120 Kilogram Berat Badan

Editor: Andi Chaerul Fadli
Modal Jalan 9.600 Kilometer, Pria Ini Hilangkan 120 Kilogram Berat Badan

RAKYATKU.COM - Seorang pria 34-stones atau setara 190 kilogram berjuang untuk sampai ke ujung jalannya dan telah kehilangan sekitar 120 kilogram setelah berjalan 6.000 mil. Dan telah dinobatkan sebagai Manusia Pelangsing Sedunia Tahun 2018.

Di Dave Lancaster yang paling berat, ia menderita diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, nyeri sendi, kolesterol tinggi, permulaan gout dan apnea tidur - suatu kondisi yang dapat membuat seseorang berhenti bernapas saat tidur, dikutip dari Mirror, Jumat (20/7/2018).

Dia mengatakan imobilitasnya mengubahnya menjadi pertapa dan meskipun dia semakin besar, dia merasa 'dunianya menyusut'.

Namun manajer pusat panggilan bergabung dengan Slimming World pada April 2016 dan mulai berjalan setiap hari - mencatat total jarak yang lebih besar daripada dari San Francisco ke New York dan kembali lagi.

Dia telah kehilangan 20 pon 8 kg dan tidak lagi memerlukan obat apa pun untuk kondisi kesehatannya.

Dan dia tidak perlu khawatir tentang memasang kursi di transportasi umum, memecahkan bangku atau furnitur taman lagi.

Pria berusia 45 tahun itu pergi dari 34bbs 8bbs dan mengenakan ukuran 8XL dengan pinggang 66in ke 14stone dan mengenakan pakaian L ukuran dengan pinggang 36in.

Dave berkata: “Saya merasa sulit untuk berjalan ke ujung jalan saya, saya jarang sekali keluar kecuali untuk pekerjaan yang saya dekat untuk menjadi seorang pertapa dan saya hampir hampir tidak bisa bergerak sama sekali.

"Rasanya seolah-olah aku semakin besar dan besar, duniaku perlahan-lahan menyusut."

Tapi setelah mengubah gaya hidupnya, Dave berkata: “Saya bisa masuk ke kursi mobil yang saya suka dan di bus, kereta api dan pesawat.

"Saya tidak perlu khawatir tentang memecahkan bangku atau furnitur taman lagi.

"Aku bisa membeli pakaian di jalan raya dan menaruh kaus kakiku sendiri dengan mudah; aku bisa berjalan bermil-mil dan berlari naik dan turun tangga - daftarnya tak ada habisnya."

Dave, yang tinggal sendirian di kampung halamannya di Warwick, mengalami kegemukan sepanjang hidupnya, terlepas dari periode singkat yang berusia 16 hingga 18 tahun.

Dia mencoba berbagai metode penurunan berat badan, termasuk kehilangan 10 meter pada diet pengganti makanan pada tahun 2007.

Namun dia mengatakan gagal mendidiknya tentang makanan dan dia mendapatkan kembali berat badannya yang hilang segera setelahnya.

Saat itu pada April 2016 ketika Dave memutuskan untuk mencoba Slimming World dan bergabung dengan grup lokal yang dijalankan oleh mantan tetangganya, Angie Baker.