Selasa, 17 Juli 2018 14:10 WITA

Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau Dengan Kembang Sepatu

Editor: Suriawati
Rahasia Rambut Sehat dan Berkilau Dengan Kembang Sepatu
INT

RAKYATKU.COM - Hibiscus atau bunga kembang sepatu adalah salah satu bahan yang paling bermanfaat untuk perawatan rambut. Ini bisa membantu pertumbuhan rambut, dan mengurangi rambut rontok.

Kembang sepatu kaya akan asam amino, vitamin A, vitamin C, dan asam alfa hidroksil bersama dengan nutrisi lain yang sangat bermanfaat bagi rambut Anda.

Berikut cara menggunakan bunga kembang sepatu untuk rambut yang sehat dan berkilau.

1. Untuk merangsang pertumbuhan rambut
Untuk membuat masker ini, Anda membutuhkan 8 bunga kembang sepatu, 8 daun kembang sepatu, dan 1 cangkir minyak kelapa. 

Caranya: Cuci bunga dan daun kembang sepatu lalu giling hingga menjadi pasta yang halus. Panaskan minyak kelapa dalam panci dan tambahkan pasta kembang sepatu ke dalamnya. Panaskan selama beberapa menit. Tutup panci dan matikan api. Tunggu sampai minyak menjadi dingin.

Setelah itu, ambil 2-3 sendok makan untuk digunakan dan simpan sisanya dalam botol. Mulailah dengan memijat minyak ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Kemudian, kerjakan sampai ke ujung rambut Anda. Setelah semua rambut Anda ditutupi, pijat kulit kepala Anda selama 10 menit. Biarkan minyak di rambut Anda selama 30 menit, lalu bersihkan dengan sampo ringan.

2. Untuk rambut kuat
Untuk membuat masker ini, Anda membutuhkan 1 bunga kembang sepatu, 3-4 helai daunnya, dan 4 sendok makan yogurt.

Loading...

Caranya: Giling bunga kembang sepatu bersama dengan daunnya menjadi pasta halus. Campurkan dengan yogurt sampai Anda mendapatkan konsistensi yang halus. Oleskan masker rambut ini ke kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama sekitar satu jam. Cuci masker dari rambut Anda dengan air hangat dan sampo. 

3. Untuk anti ketombe
Untuk membuat masker ini, Anda membutuhkan banyak daun kembang sepatu, 1 sendok makan biji fenugreek dan 1/4 cangkir butter milk.

Caranya: Rendam biji fenugreek semalam dalam air. Di pagi hari, haluskan bersama dengan daun kembang sepatu hingga menjadi pasta halus dan kemudian campurkan dengan butter milk. Oleskan ini ke kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama satu jam. Cuci bersih dengan sampo ringan.

4. Untuk rambut kering
Untuk membuat masker ini, Anda membutuhkan 2 sendok makan kelopak bunga sepatu yang dihancurkan, 2 sendok makan santan, 2 sendok madu, 2 sendok makan yoghurt, dan 4 sendok makan gel lidah buaya.

Caranya: Campur semua bahan hingga menjadi pasta yang kental dan konsisten. Oleskan pasta ke kulit kepala dan rambut Anda dan biarkan selama 30 menit. Cuci rambut dengan air hangat.

Loading...
Loading...