Senin, 16 Juli 2018 16:55 WITA

Manfaat Minyak Janggut dan Cara Membuatnya

Editor: Suriawati
Manfaat Minyak Janggut dan Cara Membuatnya
INT

RAKYATKU.COM - Menggunakan bread oil atau minyak janggut makin populer karena janggut telah menjadi pilihan modis di beberapa negara.

Minyak janggut adalah produk yang dirancang untuk memberikan kelembaban dan nutrisi pada kulit di bawah janggut, serta janggut itu sendiri untuk memperbaiki tekstur, kesehatan, dan penampilannya.

Pada dasarnya minyak ini tidak memiliki resep khusus, karena banyak minyak esensial yang dapat dikombinasikan untuk menciptakan produk ini. Beberapa bahan yang paling populer termasuk jojoba oil, minyak kelapa, minyak biji rami, minyak biji anggur, dan lusinan minyak esensial dan senyawa aromatik lainnya.  

Penggunaan bahan-bahan ini dapat melembabkan, mengurangi peradangan, dan mencegah infeksi. Dalam beberapa kasus, itu bahkan bisa merangsang folikel untuk meningkatkan pertumbuhan janggut, atau setidaknya meningkatkan volumenya.

Bagaimana Cara Membuatnya?
Beberapa pria senang membuat minyak janggut mereka sendiri di rumah. Jika Anda ingin membuat minyak janggut Anda sendiri, cobalah resep di bawah ini, atau lakukan penyesuaian berdasarkan keinginan Anda.

  • Masukkan 1/2 ons jojoba oil ke botol kecil
  • Tambahkan 1/2 ons minyak almond
  • Tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa.
  • Campur 4-5 tetes minyak cendana
  • Tutup botol dan kocok kuat-kuat agar semuaya tercampur.

Manfaat utama menggunakan bread oil termasuk mengurangi gatal, mencegah peradangan, mencegah jerawat, meningkatkan penampilan, serta lebih memudahkan untuk menata janggut.

Bagaimana Cara Menggunakan Bread Oil?
Bread oil cukup mudah digunakan dan harus diterapkan sekali sehari, sebaiknya setelah mandi air hangat. Jangan gunakan di saat wajah Anda masih basah, karena air akan mencegah minyak terserap. Jadi, setelah Anda benar-benar mengeringkan janggut Anda, masukkan 4-5 tetes bread oil di telapak tangan Anda. Gosokkan minyak ke telapak tangan dan di sekitar jari-jari Anda sebelum menggerakkannya di sepanjang sisi janggut. Pastikan tangan Anda menyentuh setiap sisi janggut Anda di beberapa titik. Setelah ini, usapkan janggut Anda secara menyeluruh.

Ulangi proses ini sekali sehari, jika memungkinkan, dan Anda akan melihat hasilnya dengan cepat!