Sabtu, 14 Juli 2018 01:00 WITA

Bukan Bentuknya, Ini Penjelasan Ilmiah tentang Hubungan Pisang dengan Hubungan Intim

Editor: Abu Asyraf
Bukan Bentuknya, Ini Penjelasan Ilmiah tentang Hubungan Pisang dengan Hubungan Intim
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Pisang sering diidentikkan dengan alat kelamin pria. Namun, bukan karena bentuk buah tersebut yang membuatnya bermanfaat dalam hubungan suami istri.

Sebuah survei yang digelar oleh aplikasi bernama Lifesum menemukan bahwa pasangan suami istri di Jerman, Perancis, Swedia, Italia, dan Amerika Serikat, memiliki kebiasaan mengonsumsi beberapa makanan tertentu sebelum berhubungan seksual. 

Frida Harju, seorang pakar nutrisi mengatakan, jenis makanan yang biasa dinikmati sebelum bercinta disebut juga dengan istilah afrodisiak. Harju mengatakan bahwa cokelat dan stroberi sebagai makanan serta buah yang masuk dalam kategori makanan pendorong hasrat bercinta atau afrodisiak. 

Namun, ada beberapa jenis makanan dan buah lainnya yang juga ditemukan mujarab dalam meningkatkan gairah seksual. Salah satunya adalah pisang.

Dikutip dari Thehealthsite, pisang mengandung kalium dan nutrisi lainnya yang mampu meningkatkan produksi testosteron. Hormon ini memiliki peran untuk meningkatkan libido pria. Pisang juga membantu ketahanan pria lebih lama di atas ranjang.

Kandungan tryptophan dalam pisang mampu mengatur sekresi serotonin, homon ini bertugas untuk mendorong suasana hati dan gairah seks. Mengonsumsi dua buah pisang sebelum bercinta, dapat mendukung gairah seks bersama pasangannya.

Sementara kandungan mangan dan magnesium yang terdapat dalam pisang, mampu meningkatkan kesehatan prostat dan reproduksi pria.

Tidak hanya itu, pisang kaya akan kandungan bromelain dan vitamin B. Kedua mineral ini dapat meningkatkan libido pasangan suami istri.

Selain pisang, Anda juga bisa mengonsumsi madu. Madu membantu terjadinya keseimbangan hormon estrogen dan testosteron. Lalu, kandungan Boron dalam madu memberikan energi yang baik untuk performa seks.

Buah melon juga bagus untuk Anda. Buah yang memiliki rasa manis dan basah ini mengandung citrulline yang mendorong pelepasan nitrogen monoksida yang melancarkan sirkulasi darah. Alhasil, tubuh pun terasa lebih rileks dan meningkatkan gairah bercinta.
 

Tags