Selasa, 10 Juli 2018 17:17 WITA

Apakah Bawang Putih Baik untuk Tekanan Darah Tinggi?

Editor: Suriawati
Apakah Bawang Putih Baik untuk Tekanan Darah Tinggi?
INT

RAKYATKU.COM - Apakah bawang putih bisa dikonsumsi oleh penderita hipertensi? Jawabannya, bisa, bahkan sangat dianjurkan! Jika Anda sedang berjuang untuk mengontrol tekanan darah, bawang putih bisa menjadi solusi alami terbaik untuk Anda.

Bawang putih terkenal dengan bahan aktif allicin-nya. Ini adalah senyawa yang dapat membantu menurunkan tekanan darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.

Dalam banyak penelitian, suplemen bawang putih dan penggunaan bawang putih segar telah terbukti memiliki efek yang sama seperti obat tekanan darah.

Cara terbaik untuk menambahkan bawang putih ke dalam diet harian Anda adalah dengan mencincangnya dan menambahkannya ke tumisan Anda, atau iris tipis siung bawang putih dan tambahkan ke dalam salad.

Sebaliknya, jika Anda ingin mendapatkan manfaat bawang putih untuk obat hipertensi, jangan menggunakan yang kering. Itu karena bawang putih kering tidak akan bisa menghasilkan allicin ketika dicincang atau digiling.

Dan, perlu dicatat bahwa meskipun bawang putih tidak berbahaya, tetap ada batasannya. Aturan umum tentang penggunaan bawang putih untuk tekanan darah tinggi kira-kira 1/2 sampai 1 1/2 siung per hari.