Selasa, 10 Juli 2018 15:04 WITA

Manfaat dan Efek Samping Enzim Pepaya

Editor: Suriawati
Manfaat dan Efek Samping Enzim Pepaya
INT

RAKYATKU.COM - Pepaya adalah buah yang mengandung banyak enzim termasuk papain, dan CPL yang semuanya memiliki efek kuat pada kesehatan secara keseluruhan, termasuk fungsi pencernaan.

Papain adalah enzim yang paling terkenal yang ditemukan dalam buah pepaya, dan secara signifikan dapat meningkatkan pencernaan, dan membuat lebih banyak energi tersedia dalam tubuh.

Selanjutnya, Carica papaya lipase (CPL) adalah enzim pencernaan penting lainnya yang ditemukan dalam buah ini dan dapat membantu memecah lemak makanan, menghilangkan beberapa strain pada pankreas.

Manfaat Enzim Pepaya
Manfaat yang paling mengesankan dari enzim pepaya termasuk efeknya pada penampilan kulit, obesitas, dan gangguan pencernaan serta mengatasi parasit usus.

1. Perawatan kulit
Penelitian telah menunjukkan bahwa enzim pepaya mampu mengurangi aktivitas radikal bebas dan mengurangi peradangan, serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, bintik-bintik, dan noda dangkal lainnya.

2. Mencegah obesitas
Dengan meningkatkan kemampuan pencernaan, enzim pepaya dapat mempromosikan gerakan usus alami, dan meningkatkan perasaan kenyang, yang dapat membantu mencegah obesitas dan menurunkan berat badan.

3. Membasmi parasit usus
Banyak penelitian telah menemukan bahwa enzim ini memiliki kualitas anti-parasit, dan membersihkan usus. Enzim dalam pepaya juga dapat membantu mencegah defisiensi nutrisi dan memastikan tubuh Anda mendapatkan apa yang dibutuhkannya.

Efek Samping Enzim Pepaya
Namun demikian, ada beberapa efek samping dari mengonsumsi enzim ini, atau makan terlalu banyak pepaya, terutama jika Anda hamil, menderita batu ginjal, memiliki alergi terhadap pepaya, atau mengalami konstipasi. Wanita yang sedang menyusui juga harus menghindari konsumsi pepaya.