Minggu, 08 Juli 2018 09:51 WITA

Minum Air Madu Tiap Pagi! Dan Rasakan Manfaat ini!

Editor: Suriawati
Minum Air Madu Tiap Pagi! Dan Rasakan Manfaat ini!
INT

RAKYATKU.COM - Air madu adalah minuman yang dibuat dengan menggabungkan madu dengan air hangat. Minuman kesehatan ini biasanya dikonsumsi di pagi hari, sebelum makan.

Air madu telah digunakan sebagai pengobatan tradisional selama beberapa generasi. Berikut beberapa manfaat air madu untuk kesehatan:

1. Mengurangi alergi
Madu diketahui dapat menekan respon alergi tubuh dengan mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh. Ini juga dapat mengurangi peradangan.

2. Menurunkan berat badan
Minum air dapat membantu Anda merasa kenyang, yang akan mengurangi kemungkinan Anda makan berlebihan atau ngemil di antara jam makan. Madu juga dapat mencegah Anda makan camilan yang tidak sehat dan mengandung gula. Minuman ini juga dikenal untuk meningkatkan metabolisme, yang dapat meningkatkan pembakaran lemak pasif, dan membantu upaya penurunan berat badan.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Madu memiliki kualitas anti bakteri yang kuat, berkat kehadiran hidrogen peroksida. Selain itu, madu memiliki kadar vitamin C yang baik, yang dapat membantu merangsang produksi sel darah putih dan mempertahankan tubuh terhadap agen asing dan patogen infeksi. 

4. Melindungi kesehatan saluran pernafasan
Kombinasi air hangat dan madu dapat membantu membersihkan sinus, meredakan peradangan di saluran pernapasan, dan mencegah batuk. 

5. Mengobati masalah pencernaan
Madu dikenal karena efek anti-peradangannya pada tubuh, terutama pada perut. Jika Anda menderita mual, gangguan pencernaan, kram, kembung, atau masalah pencernaan lainnya, minumlah air madu! Ini bahkan dapat membantu meningkatkan efisiensi penyerapan nutrisi!