Sabtu, 07 Juli 2018 15:41 WITA

Kecanduan Seks Dinyatakan Sebagai Penyakit Mental oleh WHO

Editor: Suriawati
Kecanduan Seks Dinyatakan Sebagai Penyakit Mental oleh WHO
INT

RAKYATKU.COM - Kecanduan seks atau perilaku seksual kompulsif telah diklasifikasikan sebagai penyakit mental oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pencantumannya pada daftar International Classification of Diseases ini hanya berselang beberapa minggu setelah WHO memasukkan kecanduan bermain game ke daftar yang sama.

Dr Valerie Booth, dari Royal College of Psychiatrists di Inggris menyambut baik langkah itu. Ia mengatakan bahwa "menambahkan ini ke daftar WHO merupakan langkah yang sangat baik untuk pasien karena memungkinkan mereka untuk mengenali bahwa mereka menderita masalah - itu membawanya keluar dari bayang-bayang dan mereka dapat mencari bantuan untuk itu."

Daftar WHO menggambarkan gangguan perilaku seksual kompulsif sebagai "pola kegagalan yang terus-menerus untuk mengendalikan dorongan seksual yang intens dan berulang-ulang atau desakan yang menghasilkan perilaku seksual yang berulang".

Gejalanya termasuk, seks menjadi "fokus utama" dari kehidupan seseorang sehingga mengabaikan kesehatan, perawatan pribadi atau minat dan tanggung jawab. Perilaku tersebut harus jelas selama enam bulan atau lebih dan menyebabkan kesulitan dalam kehidupan pribadi.

Tags