Sabtu, 07 Juli 2018 01:00 WITA

Diet Ini Bisa Buat Sperma Banyak dan Kuat

Editor: Andi Chaerul Fadli
Diet Ini Bisa Buat Sperma Banyak dan Kuat

RAKYATKU.COM - Diet kaya kacang menghasilkan jumlah sperma yang lebih tinggi dan perenang yang lebih kuat, menurut sebuah penelitian baru.

Para ilmuwan membuat klaim setelah melakukan uji coba secara acak yang mengukur parameter semen konvensional dan perubahan molekuler selama 14 minggu, dikutip dari Sky News, Jumat (6/7/2018).

Percobaan klinis menemukan sperma yang lebih baik pada pria muda yang sehat berusia 18-35 tahun yang melengkapi diet gaya barat mereka yang biasa dengan 60 gram / hari dari almond campuran, hazelnut dan walnut.

Para peneliti mengatakan temuan "mendukung peran menguntungkan untuk konsumsi kacang kronis dalam kualitas sperma" dan mencerminkan nilai rekomendasi diet khusus pria lebih lanjut.

Studi ini dipresentasikan oleh Dr Albert Salas-Huetos dari Unit Nutrisi Manusia Universitas Rovira i Virgili di Spanyol.

Dr Albert Salas-Huetos mengatakan penelitian dilakukan di tengah penurunan umum dalam kuantitas dan kualitas sperma yang diproduksi laki-laki.

Di negara-negara industri, hal ini dikaitkan dengan "polusi, merokok, dan tren menuju diet gaya barat".

Tugas diet acak dalam penelitian menemukan bahwa subjek yang diacak ke kelompok nut mengalami perbaikan signifikan dalam sperma mereka.

Temuan ini konsisten dengan perbaikan dalam penelitian terbaru lainnya, melaporkan bahwa diet kaya omega-3, antioksidan, dan folat menghasilkan sperma yang lebih baik.

Kacang adalah makanan padat yang mengandung banyak nutrisi dan phytochemical lainnya.

Meskipun hasil dari uji coba secara acak signifikan secara statistik, dengan bukti ilmiah tingkat tinggi, Dr Salas-Huetos memperingatkan bahwa hasil tidak dapat diekstrapolasikan ke populasi umum.

Tags