Kamis, 05 Juli 2018 19:28 WITA

Mitos Seputar Miss V yang Tidak Seharusnya Anda Percaya

Editor: Suriawati
Mitos Seputar Miss V yang Tidak Seharusnya Anda Percaya
INT

RAKYATKU.COM - Banyak mitos-mitos terkait vagina yang berkembang di masyarakat sehingga mendominasi pemahaman kita tentang mahkota perempuan. Ini semua merupakan imbas atas kurangnya informasi seputar anatomi perempuan.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui fakta di balik mitos-mitos itu. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini:

1. Miss V berbau
Itu tidak benar sama sekali! Miss V memiliki bau unik mereka sendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan yang lain. Baunya bisa bervariasi tiap orang, tergantung pada berbagai faktor seperti diet, tingkat pH, dan perubahan hormonal dan variasi ini normal dan sehat.

2. Keputihan
Keputihan pada wanita adalah hal normal selama itu berwarna bening dan tidak berbau. Tapi, banyak wanita di luar sana yang menganggap itu sebagai sesuatu yang memalukan. Padahal itu penting bagi vagina itu sendiri karena membantu memastikan keseimbangan pH.
 
3. Vagina tidak bisa membersihkan diri sendiri
Kebanyakan wanita mungkin akan menggunakan produk pembersih kewanitaan untuk membersihkan area intim mereka. Padahal, membersihkan vagina dengan metode ini bisa merusak keseimbangan alami vagina dari bakteri baik dan buruk. Ini dapat meningkatkan risiko tertular infeksi menular seksual dan infeksi berbahaya lainnya seperti vaginosis bakteri.

Menariknya, vagina memiliki kemampuan untuk membersihkan dirinya sendiri dengan bantuan cairan vagina.

4. Pembersih kewanitaan membuat vagina berbau segar
Ini adalah kebohongan lain tentang tubuh wanita. Sekali lagi, mencuci vagina dengan sabun dapat membunuh bakteri baik dan dapat mempengaruhi keseimbangan pH vagina. Jadi, bersihkan vagina dengan air hangat di bagian dalam dan gunakan sabun di luar.

5. Mencukur rambut kemaluan
Beberapa pria dan wanita memiliki gagasan yang salah bahwa rambut kemaluan menggangu dan harus dicukur. Padahal ini memiliki sejumlah tujuan termasuk melindungi organ intim dari bakteri untuk melindungi kulit dari gesekan.

6. Latihan kegel tidak diperlukan sampai Anda memiliki bayi
Ini tidak benar. Anda bisa melakukan latihan kegel bahkan jika Anda belum hamil. Latihan ini sangat baik untuk Anda karena bisa memperkuat dasar panggul Anda, menahan rahim, kandung kemih, dan usus pada posisi yang tepat.

7. Darah keluar banyak saat pertama kali berhubungan intim
Beberapa wanita mengeluarkan banyak darah dan beberapa berdarah sedikit bahkan tidak mengeluarkan darah sama sekali setelah berhubungan seks untuk pertama kalinya. 

Pendarahan disebabkan ketika selaput dara mulai meregang. Namun, meregangnya selaput darah bisa disebabkan oleh beberapa hal, termasuk mengendarai sepeda.

8. Menemukan G spot adalah kunci orgasme
Sebuah penelitian menunjukkan bahwa 7 persen wanita melaporkan mengalami orgasme dari seks penetratif dan 93 persen lainnya mencapai orgasme melalui rangsangan klitoris.

Sumber: Boldsky

Tags