Kamis, 05 Juli 2018 14:20 WITA

Konsumsi Biji-bijian ini Bisa Bikin Sperma Lebih Kuat

Editor: Suriawati
Konsumsi Biji-bijian ini Bisa Bikin Sperma Lebih Kuat
INT

RAKYATKU.COM - Anda pria penikmat kacang? Bersukacitalah, karena Anda mungkin memiliki sperma yang banyak dan lebih kuat berenang. Menurut sebuah penelitian baru, konsumsi kacang dapat menghasilkan jumlah sperma yang lebih tinggi dan lebih berkualitas.

Studi ini dilakukan oleh Unit Nutrisi Manusia dari Rovira i Virgili University di Spanyol. Para peneliti melacak jumlah dan kualitas sperma sekelompok pria muda yang sehat berusia 18-35 tahun, selama 14 minggu.

Setelah dianalisis, peneliti menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi 60g kacang almond, hazelnut, dan walnut sehari memiliki jumlah sperma yang lebih tinggi, serta sperma dengan kualitas yang lebih tinggi pula.

Namun, penelitian ini tidak memberikan bukti konklusif, karena selama penelitiannya, penelitian secara acak menempatkan pria ke dalam kelompok bukan pemakan kacang dan pemakan kacang, dan memberi mereka satu porsi kacang setiap hari.

Ini berarti kita tidak melihat diet normal sehari-hari seseorang, melainkan dibentuk oleh para peneliti. Tapi, para peneliti menyatakan bahwa bagaimanapun temuan itu mendukung peran menguntungkan untuk konsumsi kacang dalam kualitas sperma. Jadi ini adalah awal yang menjanjikan bagi Anda yang menyukai kacang dan peduli tentang seberapa hebat sperma Anda.

Oh ya, sebenarnya ada banyak faktor lain yang dapat mempengaruhi kualitas sperma Anda, termasuk kesehatan fisik, merokok, konsumsi alkohol, infeksi, keseimbangan hormon, trauma pada testis, perawatan kanker, dan obat-obatan.

Tags