Kamis, 05 Juli 2018 01:00 WITA

Warna Cat Kamar Ini Bikin Anda Bergairah di Ranjang

Editor: Abu Asyraf
Warna Cat Kamar Ini Bikin Anda Bergairah di Ranjang
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Bagi Anda pasangan suami istri, warna cat kamar sangat penting dalam kehidupan rumah tangga. Hal ini kerap dianggap sepele. Padahal, sangat besar pengaruhnya terhadap kualitas tidur kehidupan seksual.

Dikutip dari Times of India, ada beberapa warna cat kamar yang baik untuk kesehatan tubuh. Tidak kalah menariknya, warna disebut sangat berpengaruh terhadap frekuensi hubungan seksual antara pasangan suami-istri.

Belum banyak orang yang tahu kalau warna tembok kamar bisa berpengaruh sedemikian penting. Karena tidur merupakan hal yang penting. Sebab pada saat tidur sel-sel tubuh kita diperbarui dan begitu pula otot-otot kita yang setelah seharian bekerja beristirahat. 

Berikut ini daftar warna dan pengaruhnya terhadap kualitas tidur dan kehidupan seksual:

1. Abu-abu atau perak

Kamar tidur berdinding perak meniru cahaya bulan. Ini mengisyaratkan otak untuk mengetahui bahwa malam adalah saat yang tepat untuk tidur.

Mereka yang tidur di kamar perak rata-rata tidur tujuh jam dan 33 menit. Sementara, 21 persen yang telah disurvei mengatakan mereka termotivasi untuk berolahraga di kamar mereka.

2. Ungu

Ungu menandakan kemewahan, kualitas, kekayaan, dan royalti. Kombinasi warna itu mengarah ke sifat keintiman. Mereka yang menyukai warna ini akan terpicu gairah seksualnya.

Selain itu, warna ungu membangkitkan keterbukaan untuk hubungan seks dan memberikan imajinasi kreatif yang membuat gairah meningkat.

Penelitian yang diadakan oleh peritel Littlewoods pada 2 ribu orang dewasa Inggris menemukan, mereka yang menggunakan seprai atau perabotan ungu memiliki 3,49 pertemuan intim per pekan. Sebagian besar mainan seks pun juga berwarna ungu.

3. Biru

Sebagian dari kita mengasosiasikan warna merah atau merah muda dengan keintiman. Namun, ini bukanlah warna yang memicu gairah di kamar tidur.

Studi menyimpulkan bahwa kebanyakan orang merasa tenang dan tidur lebih nyenyak di kamar berwarna biru. Warna ini bahkan dianggap membantu mengurangi tekanan darah dan detak jantung.

Penelitian juga menemukan bahwa pasangan yang tidur di kamar dengan skema dekorasi berwarna biru, memiliki hubungan seks rata-rata tiga kali per pekan.

4. Kuning

Kuning menempati posisi kedua dalam memberikan tidur malam terbaik yaitu sekitar tujuh jam dan 40 menit per malam.

Warna kuning yang menghangatkan membantu tubuh rileks dengan merangsang sistem saraf dan menenangkannya.

Tags