Rabu, 04 Juli 2018 12:22 WITA

Penelitian Terbaru: Peminum Kopi Hidup Lebih Lama

Editor: Andi Chaerul Fadli
Penelitian Terbaru: Peminum Kopi Hidup Lebih Lama
minum kopi. (ilustrasi/rakyatku.com)

RAKYATKU.COM - Peminum kopi hidup lebih lama, menurut penelitian baru yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association.

Penelitian, yang dilakukan oleh Institut Kanker Nasional AS, menggunakan data dari lebih dari 500.000 sukarelawan warga Inggris, dikutip dari Sky News, Rabu (4/7/2018).

Dilakukan lebih dari satu dekade, studi ini menemukan bahwa peminum kopi hidup lebih lama daripada mereka yang abstain -apakah mereka minum instan, tanah, atau kopi tanpa kafein.

Tidak peduli penyebab kematian, minum kopi dikaitkan dengan harapan hidup lebih lama untuk semua peserta, berusia antara 38-73 tahun.

Contoh darah dan riwayat medis rinci, termasuk pertanyaan kesehatan dan gaya hidup, menunjukkan bahwa 33% orang minum antara dua dan tiga cangkir kopi sehari.

Properti memberi langsung secangkir joe bahkan tetap di tempat untuk survei 10.000 responden yang minum delapan cangkir atau lebih dalam sehari.

Para peneliti mengatakan: "Studi ini memberikan bukti lebih lanjut bahwa minum kopi dapat menjadi bagian dari diet yang sehat dan menawarkan kepastian kepada peminum kopi."