Minggu, 24 Juni 2018 17:43 WITA

Cara Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan

Editor: Suriawati
Cara Mengencangkan Perut Pasca Melahirkan
INT

RAKYATKU.COM - Salah satu masalah yang kerap dihadapi wanita setelah melahirkan adalah perut melorot. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda bisa menyingkirkan ekstra lemak dengan menikmati peran sebagai ibu.

Selama hamil otot-otot di daerah perut cenderung meregang dengan baik untuk melindungi janin yang sedang tumbuh. Setelah bayi lahir, itu akan kembali ke bentuk aslinya seiring berjalannya waktu.

Tetap aktif pasca melahirkan dapat mempercepat proses penurunan berat badan dan membuat kulit di sekitar perut menjadi kencang.

Berikut beberapa tips untuk mempercepat pemulihan perut melorot.

1. Perbanyak minum air
Air memainkan peran kunci dalam hal ini. Minum cukup bisa melembabkan kulit Anda karena air dapat menjaga kulit tetap elastis dan juga membantu tubuh Anda membakar kalori.

2. Menyusui
Bahkan menyusui membantu Anda menurunkan berat badan dengan cepat. Tubuh Anda mengubah sebagian kalori menjadi susu. Jadi, Anda bisa memberikan nutrisi pada bayi sambil menurunkan berat badan.

3. Makan makanan kaya protein
Protein tidak hanya baik untuk otot-otot Anda, tapi juga menjaga kulit Anda tetap kuat karena memasok kolagen ke tubuh Anda.

4. Pengelupasan kulit mati
Ketika Anda mandi, lakukan pengelupasan kulit mati pada perut Anda dengan cara menggosoknya dengan lembut. Ini dapat meningkatkan aliran darah dan juga mengembangkan sel-sel kulit baru yang sehat.

5. Krim
Gunakan krim yang mengandung nutrisi seperti Vitamin K, S, A dan E dan juga kolagen. Pijat perut Anda dengan krim ini dengan lembut, untuk membuatnya lebih elastis.

6. Bermain dengan bayi
Ini adalah cara terbaik untuk membakar kalori tanpa Anda sadari.