Jumat, 22 Juni 2018 03:30 WITA

Cara Aneh Hilangkan Flu dan Masuk Angin ala Masyarakat Rusia

Editor: Nur Hidayat Said
Cara Aneh Hilangkan Flu dan Masuk Angin ala Masyarakat Rusia

RAKYATKU.COM - Flu merupakan salah satu penyakit yang paling sering menyerang. Meskipun mudah untuk disembuhkan, flu tak boleh dianggap remeh. Soalnya, kalau salah penanganan, imun tubuh yang lemah justru akan memperparah flu.

Biasanya, orang Indonesia akan mengonsumsi obat untuk menghentikan pilek dan demam. Akan tetapi, banyak juga orang yang mengatasinya dengan cara-cara tradisional. Misalnya dengan jamu dan juga minuman herbal dan alami. 

Ada beberapa perbedaan masyarakat di belahan dunia lain untuk mengatasi flu. Misalnya orang-orang di Rusia punya caranya sendiri. Untuk menghilangkan gejala flu, dilansir Pimsleur.com, mereka mengandalkan vodka. 

Jadi, ketika sudah tak enak badan dan dirasa bakal kena flu, mereka akan mencapur 1 shot vodka dengan lada dan juga bawang putih. Bukan sekadar kepercayaan, tetapi campuran memang mampu menyembuhkan flu dan juga membunuh kuman dalam tubuh yang bikin kamu sakit.

Lain di Rusia, lain pula masyarakat Eropa pada umumnya. Kalau di Indonesia minum jamu atau minuman tradisional lainnya, tetapi kalau di Eropa berbeda. Orang-orang di sana biasa makan sup panas untuk mengurangi gejala dan menghentikan flu.

Sedangkan di Timur Tengah lain lagi. Di sana, mengobati flu bukan dengan makanan atau minuman, melainkan dengan sebuah metode pengobatan tradisional.

Bekam, pengobatan tradisional yang juga sudah lama di kenal di Tanah Air, merupakan pengobatan tradisional yang dilakukan dengan cara mengeluarkan darah kotor menggunakan alat. Cara ini dipercaya mengaktifkan sel-sel kekebalan tubuh dan membantu menyeimbangkannya kembali.

Tags