Kamis, 21 Juni 2018 10:04 WITA

Rambut Rontok Padahal Sudah Dirawat? Periksa Air Anda!

Editor: Suriawati
Rambut Rontok Padahal Sudah Dirawat? Periksa Air Anda!
INT

RAKYATKU.COM - Umumnya, kita mengaitkan rambut rontok dengan banyak faktor seperti pola makan yang buruk, bahan kimia yang keras dalam shampoo, polusi lingkungan, kurang tidur, dll.

Namun, pernahkah Anda memikirkan dengan serius tentang kualitas air yang Anda gunakan untuk mencuci rambut? Jika tidak, sudah saatnya Anda mempertimbangkannya juga, karena air sadah adalah alasan utama untuk kerontokan rambut. Air sadah adalah yang mengandung mineral seperti tembaga, kalsium, mangan, dan besi hadir dalam rasio tinggi.

Ketika Anda menggunakan air itu untuk mencuci rambut, mineral dapat merusak rambut Anda, yang menyebabkan rambut rontok. Alasan ilmiahnya adalah bahwa mineral dalam air keras bermuatan positif, sementara rambut kita bermuatan negatif.

Jadi ketika Anda menggunakan air sadah untuk mencuci rambut, mineral yang bermuatan positif melekat pada helai rambut dan selama periode waktu, penumpukan ini melemahkan akar rambut dan batang rambut. Meskipun Anda menggunakan minyak dan kondisioner, mineral dalam air akan membuatnya sulit untuk menyerap di rambut.

Loading...

Selain menyebabkan rambut rontok, berikut bahaya yang ditimbulkan air sadah terhadap rambut:

  • Rambut beruban prematur
  • Penipisan rambut
  • Rambut bercabang
  • Rambut rontok 
  • Rambut menjadi kusam, kering dan keriting meskipun menggunakan kondisioner
  • Ketombe, dan eksim kulit kepala

Bagaimana cara menguji air sadah? Untuk ini, coba masukkan sabun dalam secangkir air dan aduk-aduk. Jika sabun berbusa, airnya bagus, dan jika tidak terlalu berbusa, Anda harus menghindari menggunakannya!

Begitu Anda berhenti menggunakan air sadah dan mulai merawat rambut Anda dengan baik, kondisinya bisa terbalik!

Loading...
Loading...