Selasa, 12 Juni 2018 03:05 WITA

Ini Minyak Elemi, Begini Khasiatnya bagi Kulit

Editor: Aswad Syam
Ini Minyak Elemi, Begini Khasiatnya bagi Kulit
Minyak elemi

RAKYATKU.COM – Minyak esensial merupakan salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan sebagai pelengkap sejumlah produk perawatan kulit. Tidak terkecuali dengan minyak Elemi. Bicara soal minyak Elemi, minyak satu ini dihasilkan dari ekstraksi pohon Elemi Manila yang berasal dari Filipina.

Kendati demikian, minyak Elemi rupanya sudah digunakan oleh masyarakat Mesir sejak lama. Nah, minyak Elemi tidak hanya digunakan untuk mengatasi sejumlah kesehatan sana. Berikut manfaat minyak Elemi yang ampuh merawat kulit Anda sebagaimana dikutip dari doktersehat.

1. Mengencangkan Kulit
Dilansir dari laman milik Annmarie Gianni, minyak Elemi ternyata tergolong ke dalam salah satu bahan alami yang dapat mengencangkan kulit. Tentu saja hal tersebut sangat menguntungkan, terutama bagi Anda yang saat ini tengah berjuang mengalami penuaan. Tidak heran jika penggunaan minyak Elemi pada kulit dapat membantu memudarkan garis halus penyebab kulit berkeriput.

2. Menjaga Kekenyalan Kulit
Tidak hanya menjaga kekencangan kulit, siapa yang akan menyangka jika minyak Elemi juga ampuh dalam menjaga kekenyalan kunyit. Hal ini karena kandungan bahan aktif pada minyak Elemi mampu menjaga produksi kolagen dan elastin.

Dua bahan tersebut merupakan bahan alami pada kulit yang berperan untuk menjaga kulit tetap kenyal dan elastis. Tidak heran jika kulit akan tampak awet muda.

3. Mengontrol Produksi Sebum
Anda memiliki masalah dengan kulit berminyak? Jangan khawatir karena masalah tersebut dapat disiasati dengan menggunakan minyak Elemi. Minyak satu ini berperan dalam mengontrol produksi sebum yang berlebih sehingga wajah akan selalu kesat.

Selain itu, minyak Elemi juga mencegah terjadinya penyumbatan pada pori-pori sehingga kulit akan terhindar dari masalah komedo atau pun jerawat. Nah, keunggulan lain dari minyak Elemi ini adalah aromanya yang menyegarkan.

Aromanya yang mirip dengan citrus ini banyak dimanfaatkan sebagai minyak aromaterapi. Tidak hanya baik untuk merawat kulit, minyak Elemi juga dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan.