Rabu, 06 Juni 2018 13:23 WITA

5 Makanan Terbaik untuk Jerawat

Editor: Suriawati
5 Makanan Terbaik untuk Jerawat
INT

RAKYATKU.COM - Ada banyak faktor yang berkontribusi terhadap perkembangan jerawat, termasuk produksi sebum dan keratin, hormon, bakteri penyebab jerawat, pori-pori tersumbat, dan peradangan.

Tapi terlepas dari semua itu, makanan yang kita konsumsi juga dapat memainkan peran penting dalam perkembangan jerawat. Berikut makanan terbaik yang bisa dikonsumsi untuk meredakan jerawat:

1. Ikan
Ikan yang mengandung asam lemak omega 3, seperti salmon, sarden, dan tuna sangat baik untuk sel-sel tubuh. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi minyak ikan membantu memperbaiki kulit orang dengan jerawat, karena minyak ikan membantu mengendalikan peradangan.

5 Makanan Terbaik untuk Jerawat2. Mentimun
Buah yang mengandung banyak air seperti mentimun dan semangka bisa meningkatkan hidrasi tubuh. Beberapa orang yang memiliki jerawat mengalami kulit kering akibat penggunaan produk kulit tertentu. Jadi, menghidrasi tubuh akan menjaga kelembaban kulit.

3. Kacang mete
Kacang mete kaya akan seng. Ini diketahui memiliki sifat anti-radang dan meningkatkan kekebalan tubuh, dan mengurangi tingkat keparahan jerawat.

5 Makanan Terbaik untuk Jerawat4. Yogurt
Yogurt adalah sumber makanan probiotik yang baik. Ini mempertahankan bakteri baik di usus Anda. Mengkonsumsi makanan probiotik dapat menghentikan pelepasan protein inflamasi, menurunkan produksi sebum, dan mencegah pori-pori tersumbat.

5. Kuning telur5 Makanan Terbaik untuk JerawatBanyak orang berpikir bahwa kuning telur buruk untuk kesehatan. Padahal, banyak penelitian menunjukkan bahwa kuning telur tidak mempengaruhi kolesterol darah Anda. Kuning telur mengandung vitamin yang sangat penting untuk kulit. Ini juga mengandung vitamin biotin, yang busa membantu melindungi kulit dari jerawat, ruam, dan kekeringan.