Selasa, 05 Juni 2018 16:47 WITA

Wanita Berusia 20-an Rawan Penyakit Ini

Editor: Suriawati
Wanita Berusia 20-an Rawan Penyakit Ini
INT

RAKYATKU.COM - Ketika wanita memasuki usia 20-an, mereka mengalami perubahan hormonal, yang bisa berpengaruh terhadap kesehatannya. Kurang berolahraga, dan mengonsumsi terlalu banyak junk food bisa semakin memperburuk keadaan.

Berikut beberapa penyakit, yang umumnya terjadi pada wanita di usia 20-an:

1. Lupus
Lupus adalah penyakit yang menyerang sekitar 1,5 juta orang di Amerika Serikat dan total hampir lebih dari 5 juta orang di seluruh dunia. Kebanyakan pasien yang menderita lupus adalah wanita dan banyak dari mereka yang cukup muda. Untuk alasan ini, wanita di usia 20-an harus rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengunjungi dokter.

Gejala-gejala  lupus bervariasi dari orang ke orang, tapi yang paling umum adalah ruam, perubahan suasana hati, kelelahan dan sakit kepala.

2. Jerawat
Anda mungkin berpikir bahwa jerawat dan kulit berminyak adalah hal umum bagi remaja, tapi tidak semua orang bisa mengatasi ini. Bahkan, jerawat bisa bertahan pada beberapa wanita yang telah melewati usia 20-an.

Wanita Berusia 20-an Rawan Penyakit Ini3. Fibromyalgia
Para wanita yang memiliki jenis penyakit ini merasakan rasa sakit yang luar biasa di otot dan sendi mereka dan merasa mudah lelah saat melakukan tugas sehari-hari mereka.

Bahkan aktivitas sederhana, seperti mengendarai mobil atau berjalan menyusuri jalan kecil, dapat menyebabkan rasa sakit. Meskipun banyak orang berpikir bahwa penyakit ini terjadi pada orang tua, tetapi beberapa wanita bisa mengalami penyakit ini pada usia 20-an.

4. Skizofrenia
Gejala dan perilaku skizofrenia biasanya dimulai pada pasien berusia awal 20-an. Kondisi ini biasanya dimulai dengan delusi, halusinasi, dan tidak seimbang saat mereka berbicara. Mereka juga mengalami kesulitan dalam mengekspresikan emosi mereka dan kadang tampak gelisah atau tidak terorganisir.

Wanita Berusia 20-an Rawan Penyakit Ini

5. Rheumatoid Arthritis
Rheumatoid arthritis memiliki kemungkinan dialami pria dan wanita di usia 20-an. Jika orang lain dalam keluarga memiliki penyakit autoimun, maka pasien lebih mungkin memiliki penyakit ini atau penyakit autoimun lainnya. 

6. Penyakit Crohn
Ini biasanya berkembang selama usia 20-an. Kram, kembung, diare, dan sakit perut adalah gejala umum pada tahap awal, dan seiring berkembangnya penyakit, risiko terkena kanker usus besar dan malnutrisi kian meningkat.

Wanita Berusia 20-an Rawan Penyakit Ini7. Komplikasi kehamilan
Beberapa wanita di usia akhir 20-an mungkin mengalami komplikasi kehamilan atau mengalami keguguran. Banyak ahli merasa bahwa ini disebabkan oleh makan tidak sehat

Jika Anda berada di usia 20-an dan peduli dengan kesehatab, maka disarankan untuk mengunjungi dokter secara teratur dan melakukan pemeriksaan fisik yang tepat, untuk menghindari penyaki penyakit tersebut.