Jumat, 01 Juni 2018 10:07 WITA

Terapi Garam untuk Wajah Lebih Berseri

Editor: Al Khoriah Etiek Nugraha
Terapi Garam untuk Wajah Lebih Berseri

RAKYATKU.COM - Selain menyedapkan menyempurnakan rasa masakan, garam juga memiliki manfaat lain bagi perawatan kecantikan.

Salah satunya yakni untuk membuat wajah cerah berseri. Hal ini karena garam dipercaya memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi saat kita menarik nafas menghirup aromanya. 

Hal ini sekarang menjadi tren dan hadir dalam berbagai paket kecantikan dalam spa yang disebut salt therapy atau terapi garam.

Namun, tahukan Anda, kalau Anda juga bisa melakukan salt therapy di rumah sendiri. Caranya cukup mudah. Dilansir dari Tips Rumah, cukup dengan mencampurkan semangkuk air panas dan setengah cangkir garam laut mati. Kemudian Letakkan wajah Anda di atas uap air tersebut selama kurang lebih 10 menit.

Untuk hasil yang maksimal, tutupi daerah sekitar mangkuk dan wajah dengan handuk agar suhu air menurun secara perlahan. Lakukan kegiatan ini 2 hingga 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah cerah berseri.

Anda bisa membeli garam laut mati di tempat-tempat spa yang menawarkan spa laut mati atau jika sulit mendapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan garam Inggris.